Kejari Mentawai Gelar Donor Darah

IMG-20220721-WA0007.jpg

Padang, Benuanews.com,- Dalam menyambut Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke 62 tahun. Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepulauan Mentawai Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) menggelar aksi donor darah, yang dipusatkan di Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumbar, Rabu (20/7).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kepulauan Mentawai Siti Holija Harahap yang didampingi Kasi Intelijen Kejari Mentawai Nazif bersama jajarannya mengatakan, donor darah melibatkan tenaga honor, security, pegawai magang dan segenap keluarga besar Adhyaksa.

Disebutkannya, kegiatan donor darah
bekerja sama dengan pihak Palang Merah Indonesia (PMI) dan tidak ada target berapa jumlah kantong darah dari kegiatan sosial ini.

“Ini sifatnya sukarela, karena instansi kejaksaan ulang tahun setahun sekali, Korp Adhyaksa tidak bisa memberikan yang lain maka ya diberikan donor darah ini,” katanya.

Lebih lanjut disebutnya, darah dari hasil kegiatan donor darah ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Kantong-kantong darah di rumah sakit, apalagi dengan adanya pandemi Covid-19 kemarin kan banyak kekurangan, semoga kantong darah dari kegiatan ini bisa membantu ketersediaan kantong darah,” ujarnya.

Dalam rangkaian peringatan HBA ke-62 tahun 2022 ini, Kejari Kepulauan Mentawai melakukan kegiatan lainnya. Dimana puncak peringatan HBA digelar Jumat (22/7)besok.

scroll to top