Kegiatan Pengenalan Kopi Tambora Di Sambut Hangat Oleh Semua Masyarakat

Screenshot_20220809-1412402.jpg

Dompu NTB. Benuanews.com. Penyelenggaraan acara pengenalan
kopi Tambora yang berlangsung di Taman Kota kabupaten Dompu dengan tujuan untuk meningkatkan daya tarik masyarakat terutama bagi kalangan muda atau remaja.

Kegiatannya _” Kopi Merdeka” dengan tema “kahawa tambora kahawa ndai”Kegiatan ini di selenggarakan oleh penggiat Kopi Tambora yg ada di Dompu, Kota Bima dan Kabupaten Bima yang berkolabosari dengan DPD II KNPI Kabupaten Dompu.
Kegiatan ini di laksanakan selama 2 hari dari tanggal 5 s/d tanggal 6 Agustus 2022.

Tujuan kegiatan ingin meningkatkan jumlah konsumsi kopi tambora ditengah masyarakat. Targetnya yang pertama adalah meningkatkan minat anak muda Dompu untuk berwirausaha khususnya di bidang perkopian.

Pada saat pembukaan turut dihadiri oleh beberapa penjabat-penjabat penting yang ada di Kabupaten Dompu diantaranya; Sekda Dompu, Ketua DPD II KNPI Dompu, Forkopimda Dompu serta beberapa Pimpinan OPD dan Kepala BUMN yg ada di Dompu.

Alhamdulillah acara ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat sehingga suasana pelaksaan kegiatannya menjadi sukses dan bisa di nikmati oleh masyakat baik dari kalangan atas maupun kalangan bawah.

Kegiatan ini juga diadakan berbagai macam lomba yang diikuti dan disaksikan oleh khalayak umum antara lain:

-Pertama; Fun Brewing (Lombah Seduh Kopi V60),
-Kedua; Lomba Foto dan Video Street pada saat acara berlangsung, Dan
– Menampilkan berbagai macam Kegiatan lainya Seperti Edukasi Kopi yang menceritakan tentang Sejarah Kopi Tambora dan Program Pasca {Panen Hulu hingga hilir yang di sampaikan oleh Yani Aryanto},dan {Edukasi Kopi Untuk Kesehatan tubuh di sampaikan oleh Dr.nurlaila sorayah al-habsyi}.

Selain itu, acara tersebut juga menampilkan karya-karya anak2 muda Dompu, seperti Tarian dari Mada Ntana, Puisi dari Alwi dan Widi, film pendek UMA NDAI dan Sativa Band.

Acara selanjutnya insya’allah para penggiat kopi tambora akan mengadakan Festival Kopi Se-NTB.
Ketua Panitia: Agus Miswara Sugiarto S.STP
Korlap Lapangan: Ompu Steken
(Imran)

scroll to top