KEDAI KOPI GRATIS,LAPAS PEMALANG

IMG-20210829-WA0009.jpg

Pemalang,29 agustus2021,Benuanews,-com
Gambaran rumah tahan atau rutan ,bagi sebagaian orang,mungkin suatu tempat yang menyeramkan,dimana situasi kekerasan serta menyeramkan ,tak luput dari bayangan,ketika kita menbicarakan tentang RUMAH TAHANAN atau PENJARA.
Ternyata bayangan kita tentang PENJARA akan sirna,ketika kita berkunjung do rumah tahanan kelas 2B pemalang,rutan yang berada do jalan kyai mochtar,depan alun alun ini.
Nuansa nya jauh dari gambaran RUMAH PENJARA,rutan yang saat ini di huni,ratusan warga binaan,terbagi atas beberapa blok,blok A,blok,B,serta BLOK CANTIK,bagi para warga binaan perempuan.
Kepala rutan ary nirwanto,menuturkan kepada benuanews.com.
Bahwasanya sebagai yang di beri tugas untuk untuk membina para penghuni rutan,dirinya selalu memberikan PROGRAM TERBAIK,bagi warga binaan.
Untuk itu memanfaatkan,ruangan yang dulu nya pengap,yaitu ruangan di atas pintu gerbang utama rutan,di sulap nya,menjadi KAFE KOPI & BERNYANYI,di peruntukan buat kegiatan warga binaan,dalam hal BELAJAR USAHA BARESTA ( penyaji minuman Kopi).
ada banyak varian kopi do sini,yang di ajarkan cara menyeduh dan menyajikan,ada varian kopi robusta,arabika,gayo,serta banyak varian kopi nusantara lainnya,eett…para pengunjung rutan boleh juga menikmati WARUNG KOPI BUI ini dengan gratis.
Lanjut kepala rutan menuturkan,dengan kegiatan ini,dirinya berharap,selepas menjalani hukuman,para warga binaan ,bisa mandiri dalam mencari pekerjaan,sebagai PERACIK DAN PENYAJI MINUMAN KOPI ( ragil)

scroll to top