Kecamatan Cijaku, Rumah Warga Banyak Yang Terendam Banjir

WhatsApp-Image-2020-12-07-at-02.35.55.jpeg

LEBAK BANTEN  (Benuanews.com) – Desa Cipalabuh Kecamatan Cijaku Kabupaten Lebak Banten banyak rumah warga yang terendam banjir akibat itensitas hujan sejak beberapa hari sangat lebat, dan mengakibatkan banjir di daerah Lebak..

Muhamad Rohani, selaku bandahara di Desa Cipalabuh menyampaikan kepada Sutono Kepala Desa Cipalabuh memang di akhir tahun ini itensitas curah hujan amat tinggi belakangan hari ini. Yang mengakibatkan banjir di beberapa titik perkampungan yang ada di Desa Cipalabuh ungkapnya.

Lebih lanjut lagi Muhamad rohani mengatakan 2 Kampung yang tidak jauh dari Desa Cipalabuh yang terendam banjir yaitu Kampung Pagenggang di RT 003 RW 001 dan Kampung Cipalabuh RT 009 RW 003 yang tidak jauh perkampungannya dari Desa Cipalabuh tambahnya.

Bukan rumah saja yang terdampak banjir tetapi persawahan pun terendam banjir, ada sekitar 5 hektar sawah yang terendam banjir, milik warga setempat, serta Rumah warga yang terdampak banjir Ketingian airnya kurang lebih 1 meter dari dalam rumah warga.

Selanjutnya Muhamad Rohani dan Sutono selaku Kepala Desa langsung melihat bersama jajaran dan warga ke titik titik banjir dengan pendataan. Berdasarkan data data yang kami kumpulkan ada 92 rumah warga yang terendam banjir di Desa Cipalabuh tutur keduanya.

Muhamad Rohani beserta kepala Desa Cipalabuh menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada. Karena Curah hujan yang masih tinggi hingga malam ini Senin, 07/12/2020 pukul 02:23 wib khawatir akan ada susulan banjir yang kita semua tidak inginkan tutup keduanya. (Aguh)

scroll to top