Kecamatan Arosbaya mengadakan upacara dalam tema “Pulih Lebih Cepat

IMG-20220817-WA0014.jpg

Banyuwangi, –Kecamatan Arosbaya mengadakan upacara dalam tema
kemerdekaan RI ke 77.

Banyuwanginews| Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan tonggak sejarah bangsa Indonesia. Proklamasi Kemerdekaan Indonesia berlangsung pada 17 Agustus 1945. Makna proklamasi kemerdekaan Indonesia menjadi momen bersejarah untuk menentukan nasib bangsa ke depannya.

Sebagai rakyat Indonesia, kita harus mengetahui apa makna proklamasi kemerdekaan bagi bangsa Indonesia. Proklamasi yang dibacakan oleh Soekarno pada 17 Agustus 1945 merupakan momen yang tak terlupakan oleh bangsa Indonesia.

Dengan menghayati makna proklamasi kemerdekaan Indonesia, seseorang akan berusaha menjadi warga negara yang baik. Makna proklamasi kemerdekaan Indonesia juga menjadi wujud patriotisme warga negara. Makna proklamasi kemerdekaan Indonesia juga merupakan wujud perjuangan bebas dari penjajahan.

Di kecamatan Arosbaya tepatnya pada tanggal (17-8-2022) telah melaksanakan upacara kemerdekaan RI ke 77.
Yang di hadiri oleh Muspika SE kecamatan Arosbaya.

Inspektur Upacara yaitu Camat Arosbaya imam Mahfud. SH.MM yang langsung memberikan pemaparan
Dengan kemerdekaan yang sudah cukup lama, kita sebagai rakyat Indonesia perlu selalu menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai wujud nasionalisme.

Oleh karena itu, proklamasi kemerdekaan 17 Agustus 1945 menjadi sejarah bermakna yang perlu diperingati sebagai wujud rasa nasionalisme serta bentuk penghargaan terhadap perjuangan para pahlawan yang mengorbankan segenap jiwa raga demi mengibarkan bendera Merah Putih.

Ketua DPW Bidik Jatim yang biasa disapa mas Adi, sangat bangga melihat muspika Arosbaya sangat solid, dan kompak selalu, untuk menuju satu arah, yaitu “Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat.

(Ulum)

scroll to top