Kebakaran di Kota Pinang, 9 Ruko Ludes Dilalap Api

IMG_20210307_224752.jpg

Labuhanbatu Selatan, (Benuanews.com) – Kebakaran terjadi di Kota Pinang, Kecamatan Kota Pinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), Sumatera Utara. Minggu (7/3/2021) malam hari. Sekitar 9 Rumah Toko (Ruko) musnah terbakar.

Api dengan cepat menyambar sedikitnya sembilan ruko yang berada dijalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Kota Pinang.

H.Budi Nasution salah seorang tokoh pemuda menerangkan bahwa insiden kebakaran ini terbilang sangat cepat. Sebab, angin yang begitu kencang membuat api merembet dengan cepat dan menjalar ke bangunan yang berada di sampingnya.

“Api begitu cepat melalap bangunan pertokoan, karena bangunan ruko tersebut adalah salah satu bangunan legenda kuno ciri khas Kota Pinang, dan masih terbuat dari papan,” ucap Budi

Warga yang mengetahui peristiwa tersebut seketika berhamburan dan berlari ke lokasi kebakaran untuk memadamkan api dengan alat seadanya.

Kapolsekta Kota Pinang, AKP Bambang Gunardi Hutabarat membenarkan kebakaran di pusat kota tersebut telah menghanguskan sekitar 9 ruko.

Sampai saat ini pihaknya bersama Pemadam Kebakaran dari Pemkab Labusel dan masyarakat sedang melakukan upaya memadamkan api agar tidak menjalar ke tempat lain.

“Untuk sementara tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini,” ungkap Kapolsek.

Pihaknya juga masih menyelidiki asal api hingga terjadinya insiden kebakaran ini termasuk kerugian yang dialami pemilik rumah.

“Belum kita ketahui, karena kita masih melakukan penyelidikan,” sebutnya. (OC Panjaitan)

scroll to top