Keadaan Poskesdes Upang Makmur Memprihatinkan

IMG-20230131-WA0184.jpg

Banyuasin, benuanews.com – keadaan Poskesdes Desa Upang Makmur, Kecamatan Makarti Jaya, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatra Selatan, sangat memperihatinkan. Lantaran Poskesdes yang seharusnya digunakan untuk Penanggulangan penyakit, serta kesehatan ibu hamil dan lain-lainnya.

Kini tidak bisa lagi digunakan secara maksimal, sebab keadaan bangunan Poskesdes tersebut, telah ada sebagian bangunan yang rusak dan berposisi miring. Lebih mirisnya lagi apabila air pasang tiba, sebagian bangunan akan tertelan oleh air yang meliputi bangunan tersebut.

Terkait keadaan Poskesdes yang sangat memperihatinkan, dan menyulitkan masyarakat untuk memeriksa kesehatan di Poskesdes Upang Makmur. Maka dari itu masyarakat Desa Upang Makmur, sangat berharap agar Pemerintah segera mengambil tindakan.

“Iya pak, saya ngeri kalau berobat atau sekadar periksa kesehatan di Poskesdes, karena keadaan Poskesdes sangat miris dan memperihatinkan, apalagi posisinya miring dan tergenang air. Harapan saya si, Pemerintah segera mengambil tindakan terkait hal ini,” kata Susi mewakili warga desa.

Endang Endarwati, wanita yang berprofesi sebagai Bidan Desa Upang Makmur, juga berharap agar Pemerintah kabupaten Banyuasin melalui Dinas kesehatan untuk memberikan bantuan berupa bangunan, atau sekadar rehab bangunan yang pada saat ini dalam keadaan miris dan memprihatinkan.

“Harapan saya, semoga Poskesdes desa kita ini, segera mendapatkan bantuan dari Pemerintah Banyuasin melalui Dinas kesehatan kabupaten Banyuasin. Karena keadaannya sudah tidak memungkinkan lagi,” jelas Endang, pada Senin (30/01/2023) lalu.

Dedy Sugiarto seorang kepala Desa Upang Makmur, juga berharap agar pos kesehatan desa, di desa nya dapat dilirik oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuasin. Lantaran Poskesdes tersebut telah berposisi miring dan perlu untuk di rehab.

“Kalau posisi Poskesdes sekarang, ya seperti yang kita lihat, condong miring ditambah lagi kalau air pasang pasti tenggelam itu gedung Poskesdes. Untuk harapannya sama kaya ibu bidan, semoga saja dapat bantuan dari Pemerintah Banyuasin melalui Dinas kesehatan kabupaten Banyuasin,” papar Dedy sembari berpikir.

Dedek Candra

Redaksi

Redaksi

Satu Pelurumu Hanya Tembus Satu Kepala Manusia...Tetapi Satu Tulisan Seorang Jurnalis Bisa Tembus Jutaan Manusia (082331149898)

scroll to top