Kapolsek Tualang Hadiri Pelantikan 316 PTPS, Kapolsek Tualang; Jadilah Pengawas Profesional

IMG-20240122-WA0142.jpg

Perawang, Benua news.com : Bertempat di Aula Gor Tualang jln. Raya Km. 10 Kp. Perawang Barat telah berlangsung “Pelantikan PTPS se-Kecamatan Tualang untuk Pemilihan Umum tahun 2024, Senin (22/1/24) siang

Kapolres Siak Akbp Asep Sujarwadi S.I.K,M.S.I melalui Kapolsek Tualang Kompol Arry Prasetyo SH.MH, mengatakan; Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Tualang telah melantik dan mengambil Sumpah Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Tualang , akan bertugas di TPS setiap Kampung /Desa dan Kelurahan yang ada di Kecamatan Tualang, rangkaian kegiatan diawali dengan; Pembukaan oleh Panitia, Pembacaan Do’a, Pelantikan PTPS, Bintek Pembekalan PTPS, Pemberian SK Pelantikan PTPS, Pemberian Atribut berupa; Rompi, Topi, dan Kartu Tanda Pengenal., dilanjutkan Ramah-tamah.

Perekrutan PTPS ini sudah sesuai dengan petunjuk teknis yang diberikan Bawaslu Kab. Siak, kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah janji ini diikuti oleh sebanyak 316 orang untuk 316 TPS yang ada di Kecamatan Tualang, dari 9 Desa / Kelurahan.

Kapolsek Tualang Kompol Arry Prasetyo SH.MH, menyampaikan; Kepada seluruh petugas Pengawas TPS agar tetap semangat dan Profesional dalam melakukan Pengawasan nantinya di setiap TPS saat dihari pencoblosan, dan Saya ucapkan selamat atas dilantiknya 316 orang Pengawas TPS.

Adapun giat PTPS ini adalah dalam rangka menghadapi Pemilihan Umum tahun 2024 yang rencananya akan dilaksanakan 14 Februari 2024 medatang, serta hadir dalam giat tersebut Komisioner Bawaslu kab Siak (kordiv Hukum & Penyelesaian sengketa) Ikhsan Parulian Harahap), Camat Tualang Mursal.S.Sos, Danramil Tualang diwakili Pelda Ramli Nasution, KUA Tualang Najamuddin Pohan S.HI,MH, Rohaniawan Muslim dan Kristen serta Penghulu se Kec Tualang, Ketua Panwaslu Kecamatan Tualang Suwito beserta anggota dan Ketua PPK diwakili Sekretariat Adi Rahman serta tamu undangan yang tampak hadir, “tutup Kompol Arry.

(Agus zega)

scroll to top