Polres Muaro Jambi:Polsek Sungai Gelam Menghadiri Pembukaan Latihan Penanggulangan Bencana Alam Provinsi Jambi

IMG-20231205-WA0003_O1Dk10g56y.jpeg

MUARO JAMBI.(Benuanews.com)-Dalam Rangka mengantisipasi Penanggulangan dan Penanganan  Bencana Alam  di Provinsi Jambi Polres Muaro Jambi Melalui Jajaran Polsek Sungai Gelam Mengikuti Latihan gabungan bertempat di desa talang belido Kecamatan Sungai Gelam,Selasa 05/12/23.

Kapolres Muaro Jambi AKBP Muharman Arta S.I.K melalui Plt Kasi Humas Iptu Saalludin Menyampaikan Kapolsek Sungai Gelam IPDA Usaha Sitepu,.S.E Bersama  personil mengikuti Pembukaan Latihan Gabungan Upaya Penanggulangan Bencana Alam Provinsi Jambi yang dibuka Langsung Kalakhar BPBD Provinsi Jambi Bachyuni Deliansyah,.S.H,.M.H.

Dan dihadiri Kasi ops Korem 042/Gapu Kol Inf Ibnu Suhermanto Kasub Dalops Roops Polda AKBP H Tamba,.A.Md. Pabung Muaro Jambi Mayor Inf Benny. Camat Sungai Gelam Musliadi,.S.Kom. Danramil 0415-06/Pijoan Kapten Yulian Timur, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, Kepala BMKG Provinsi Jambi Ibnu Sulistiyono,.S.E,.M.A.P. Kepala BPBD Se Kabupaten. Kepala Manggala Agni Adopsi Sumatera IX Jambi Sandy Prabowo .Kepala Dinas Perkebunan Kab.Muaro Jambi H Amri Talib,.S.P. 1 ( satu ) Peleton TNI Yonif 142. 1 ( satu ) Peleton Polri Sat Brimobda Jambi. 1 ( satu ) Peleton BPBD Prov Jambi dan 1 ( satu ) Peleton peserta Latihan.

Plt Kasi Humas Polres Muaro Jambi Mengatakan Dalam Kesempatan Tersebut Kalakhar BPBD Provinsi Jambi menyampaikan “Salah satu perhatian  oleh bapak presiden bahwa provinsi jambi adalah Salah satu  daerah yang terbaik dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan.

Mengucapkan Apresiasi yang luar biasa penghormatan saya yang tinggi kepada seluruh unsur yang berkolaborasi dan sinergitas TNI Polri BPBD serta Manggala Agni  yang terlibat dalam penanganan bencana kebakaran hutan dan lahan yang ada di provinsi jambi.

Kebakaran lahan di Provinsi Jambi Tahun  2003 ini adalah kebakaran yang hampir mirip dengan tahun 2015 dan 2019 tetapi cakupan nya jauh di bawah 2015 dan 2019 artinya  mitigasi kerjasama koordinasi antar instansi terkait percaya dengan kebijakan di jambi terbaik dan dijadikan contoh Diseluruh indonesia.”ucapnya

scroll to top