KAPOLSEK SIKAKAP IPTU JANUAR : PEDAGANG JANGAN AMBIL KESEMPATAN DALAM SITUASI SUSAH

januar-1.jpeg
 MENTAWAI (benuanews.com) ~ Menindak lanjuti perintah pimpinan untuk melakukan pemantauan terhadap kelangkaan minyak goreng dan BBM yg terjadi saat ini Kapolsek Sikakap Iptu Januar bersama dengan Aparat TNI Dan Posal Peltu Dwi Wahono juga didampingi oleh Kanit Intelkam dan Bhabinkamtibmas Sikakap melakukan pemantauan di beberapa toko grosir dan SPBU yang ada Kecamtan Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai (16/03/2022).
Pada pemantauan tersebut didapat keterangan dari para pedagang bahwa minyak goreng susah untuk didapat walaupun harga stabil berkisar antara Rp 15.000 sampai Rp 16.000 perliternya. Kelangkaan tersebut dikarenakan untuk mendapatkan minyak goreng di Padang dijatah dan harus melampirkan KTP, masing-masing 1 KTP mendapat 1 kardus isi 24 liter, sementara untuk bahan pokok lainya juga mengalami kenaikan menjelang Ramadhan ini seperti telur naik Rp 5.000 perlapiknya, cabe juga mengalami kenaikan sedangkan beras masih stabil.
Untuk BBM di SPBU Karya Mandiri Sejahtera stok cukup tersedia seperti solar, pertalix maupun minyak tanah, menurut pemilik SPBU Edu Hutagalung, dua hari kedepan juga akan masuk kapal pengangkut BBM dari padang.
Pada kesempatan pemantauan tersebut Kapolsek Sikakap Iptu Januar menghimbau kepada para pedagang yang ada di Sikakap agar, “Tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan kita bersama jangan menaikam harga seenaknya dan jangan sekali-sekali untuk melakukan penimbunan terhadap bahan-bahan kebutuhan pokok terutama minyak goreng yang saat ini masih terjadi kelangkaan dimana mana, saat ini lah kita lihatkan hidup bergotong royong, saling bantu membantu antara pedagang dengan masyarakat. Jangan ambil kesempatan dalam situasi susah sekarang dan apabila ditemukan adanya pedagang-pedagang yang nakal kami tidak akan segan-segan melakukan tindakan tegas.”(W).
scroll to top