Kapolsek Malingping Polres Lebak Jenguk Korban Gempa Bumi

IMG_20220115_081532.jpg

Lebak Benuanews.com,Akibat gempa bumi magnitudo 6,7 pada Jum’at sore 14 Januari 2022, yang berpusat di Barat Daya Kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglang, sejumlah bangunan rumah warga yang ada di Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak Provinsi Banten mengalami kerusakan bagian atap dan dinding rumah.

Atas Kejadian tersebut Kapolsek Malingping Kompol Gunarto Trio S,S.H didampingi Kanit Intel AKP Heri beserta Anggota Bhabinkamtibmas langsung cek rumah warga pasca gempa bumi tersebut.

Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra S.I.K.,M.I.K melalui Kapolsek Malingping Kompol Gunarto Trio S.,S.H mengatakan, dirinya bersama intel dan anggota Bhabinkamtibmas setelah pasca gempa bumi langsung melakukan patroli cek setiap rumah warga.

“Setelah terjadi gempa bumi, kita langsung sisir rumah warga untuk mengetahui keadaan setelah terjadi gempa bumi, kemudian dari hasil pantauan dan laporan warga ada beberapa rumah warga yang atap rumah dan dinding mengalami kerusakan” ucapnya.

“Disamping itu setelah gempa bumi terjadi kita menerima laporan dari warga bahwa ada salah satu warga yang bernama Ibu Reni (21) Kampung Sukaraja Rt 005 Rw 002 Desa Sukaraja Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak mengalami luka di bagian kepala akibat terkena reruntuhan genteng, sehingga oleh anggota Bhabinkamtibmas dibantu warga di bawa ke Rumah Sakit Malingping guna mendapatkan perawatan medis, dari hasil pengobatan luka yang ada di kepala korban di jahit sebanyak 5 jahitan,” Sambung Kompol Gunarto.

Kata Kapolsek, korban tersebut setelah mendapatkan pengobatan dari Rumah sakit di ijinkan pulang ke rumah orang tuanya yang beralamat di Desa Kadujajar Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak.

“Sekarang korban sudah berada di rumah orang tuanya, saya bersama kanit intel langsung menjenguk korban di rumah orang tuanya dan memberikan bantuan mudah-mudahan mengurangi beban korban, saya doakan semoga korban cepat sembuh,” tutur Kapolsek.

Dia menghimbau Masyarakat agar tidak panik tetap tenang dan waspada serta memantau update dari informasi resmi BMKG Provinsi Banten.
(Baedi)

scroll to top