Kapolri Jenderal Listyo Sigit,Bentuk Tim Khusus Selidiki Kasus Baku Tembak

IMG_20220712_193617_compress57.jpg

JAKARTA.(Benuanews.com)-Peristiwa penembakan yang terjadi di rumah dinas Kadivpropam Polri,Kapolri Bentuk Tim Khusus.

Pembentukan tim khusus penyelidikan kasus baku tembak yang terjadi di Tersebut disampaikan langsung Kapolri jenderal Listyo Sigit Prabowo,Selasa  12/07/22 kepada para awak media.

Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan telah membentuk tim khusus untuk menangani kasus baku tembak sesama anggota polisi Dikediaman Kadiv propam Irjen Ferdy Sambo.

Kita telah membuat tim gabungan khusus melibatkan unsur internal dan eksternal yang dipimpin langsung Wakapolri,Irwasum, Kabareskrim,asisten SDM dan beberapa unsur kita  dilibatkan”kata Listyo

Tim eksternal yang sudah diminta untuk ikut melakukan penyelidikan terdiri dari Komisi Kepolisian Nasional ,dan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia .

Listyo Sigit berharap pelibatan pihak eksternal bisa membuat pengusutan kasus penembakan sesama anggota polisi ini menjadi lebih transparan.

Sehingga di satu sisi tentunya kasus ini bisa dilaksanakan pemeriksaan secara transparan, objektif, dan karena ini khusus menyangkut masalah anggota,kami ingin peristiwa yang ada bisa menjadi terang,”

Polri juga tidak menutup diri bila ada laporan lain yang masuk dari luar tim yang dibentuk.

Tapi tentu kita telaah secara objektif /informasi tersebut, dan secara transparan, memenuhi kaidah investigasi.”tegas listyo

(***)

scroll to top