Kapolresta Mataram Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Kunker Kapolri Hadiri Muktamar KAMMI ke-XIII Di NTB

IMG-20240521-WA0040.jpg

Mataram NTB benuanews.com – Kapolresta Mataram Kapolresta Mataram Kombes Pol Dr Ariefaldi Warganegara SH SIK MM CPHR CBA memimpin pelaksanaan Apel Kesiapan Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo beserta rombongan di Kota Mataram, NTB bertempat di Lapangan Masjid Islamic Center Mataram. Selasa, (21/05/2024)

Apel Pengamanan dihadiri oleh Wakapolresta Mataram AKBP I Wayan Sudarmanta SIK, MH, pejabat utama Polresta Mataram, 3 Pleton BKO Samapta Polda NTB, 3 Pleton BKO Brimobda NTB., Gabungan Personil Polresta Mataram, Dit.Intelkam Polda NTB dan Dit.Reskrimum Polda NTB yang terlibat pengamanan sekitar 600 personel.

Kapolresta Mataram Kombes Pol Dr Ariefaldi Warganegara SH SIK MM CPHR CBA mengatakan bahwa apel kesiapan pengamanan ini bertujuan agar seluruh personil harus mengetahui dengan pembagian tugas masing-masing dan siapa harus berbuat apa saat di lokasi masing-masing.

” Apabila masih ada yang belum jelas dikomunikasikan dan bertanya kepada perwira pengendali atau senior masing-masing “, ucap Kapolresta

” Jadikan pelaksanaan tugas pengamanan ini sebagai ladang ibadah kita semua dan berikan yang terbaik sehingga bisa berjalan aman kondusif “, jelasnya

Kapolresta juga menjelaskan bahwa kunjungan Bapak Kapolri beserta rombongan di wilayah Kota Mataram, NTB dalam rangka menghadiri Muktamar KAMMI ke-XIII, apabila tidak ada halangan hari ini akan tiba pukul 17.30 wita akan tiba di Bandara Bizam Lombok.

” Perhatikan baik sasaran orang, barang, lokasi maupun jalur yang akan dilalui serta parkir yang akan digunakan “, terangnya

Selanjutnya Kabag Ops Polresta Mataram Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan SH MH menambahkan kepada seluruh personil agar tetap siaga serta menempati plotingan sesuai penempatan tugas masing-masing, antisipasi sejak dini ancaman dan kerawan yang ada.

” Karena ini adalah acara Muktamar KAMMI tidak menutup kemungkinan akan ada potensi gangguan keamanan, saat melakukan pengamanan tidak perhatikan obyek VVIP namun perhatikan yang dapat menggangu obyek VVIP “, tegasnya

” Mari laksanakan tugas pengamanan dengan sebaik-baiknya sehingga seluruh rangkaian kegiatan kunjungan kerja Bapak Kapolri dan rombongan berjalan aman serta kondusif “, tutupnya. (Dv)

scroll to top