Kapolres Pelabuhan Belawan Hadiri Gotog Royong Bersih Sungai Deli Bersama KASAD dan Walikota Medan.

IMG-20230928-WA0035.jpg

Belawan – Benuanews.com-Sumut
Rabu,27 September 2023 Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Josua Tampubolon, SH., MH., menghadiri kegiatan Gotong Royong Bersih Sungai Deli Kolaborasi Pemko Medan dengan TNI AD “Peduli Deli” Tahun 2023. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kebersihan sungai dan mengatasi potensi banjir di wilayah Medan.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan Apel Kesiapan bersama di Lapangan Benteng, Medan, yang dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdulrachman, SE., M.M., bersama Walikota Medan, Mhd. Bobby Afif Nasution, SE., MM. Setelah apel kesiapan, seluruh peserta melanjutkan kegiatan Gotong Royong Bersih Sungai Deli dengan menggunakan speedboat. Kegiatan ini berlangsung di Kecamatan Medan Labuhan.

Dalam kegiatan gotong royong bersih sungai Deli ini, melibatkan lebih dari 2.300 orang serta sejumlah alat berat dan truk dari TNI AD dan Pemerintah Kota Medan. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mengembalikan kondisi sungai Deli menjadi lebih asri dan menjaga kebersihan sungai sebagai upaya pencegahan banjir.

Kapolres Pelabuhan Belawan dan jajaran turut berpartisipasi aktif dalam upaya menjaga kebersihan sungai Deli dan mendukung inisiatif Pemko Medan dan TNI AD dalam upaya pencegahan banjir. Kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian terhadap lingkungan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Pelabuhan Belawan.(Handoko)

scroll to top