Kapolres Kunjungi RSUD Rantauprapat Guna Melihat Korban Penusukan di TPU Batu Sangkar

IMG16294691357240-1.jpg

Labuhanbatu, Sumatera Utara | BENUANEWS.COM –

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, S.I.K.,M.H., didampingi Kasat Reskrim AKP Parikhesit, S.H.,S.I.K.,M.H., berkunjung ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rantauprapat untuk melihat keadaan Nadzir Masjid korban penusukan, Kamis (19/8/2021).

Nadzir Masjid bernama Marzuki Harahap (54) mengalami kritis setelah di Tusuk seorang pemuda bernama Arief Ritonga (31) di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Batu Sangkar Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara usai memakamkan tetangganya pada hari Kamis 19 Agustus 2021 sekira pukul 16.25 WIB.

Menurut Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, S.I.K.,M.H., bahwa dugaan kuat Arief Ritonga tersinggung karena anak korban bernama Putra Harahap menanyakan keberadaannya yang sudah tidak terlihat dalam 4 bulan beribadah di Masjid Al Hidayah, Kelurahan Sioldengan, Kecamatan Rantau Selatan.

Mora Tahan Hasibuan selaku saksi mata atas kejadian tersebut mengatakan bahwa kejadiannya begitu cepat, warga tidak menyangka pelaku sudah menunggu diluar TPU dengan membawa senjata tajam sejenis sangkur untuk menyerang korban yang diketahui sehari-harinya bekerja mengurus Masjid, sebut Kapolres.

Usai memanjatkan doa jenazah, korban beranjak keluar dari TPU, langsung dihampiri pelaku yang sudah menunggu dan langsung menyerang dengan cara menusukkan sangkur kebagian dada kanan, kemudian menusuk dibelakang punggung sebanyak 2 Kali, hingga korban tersungkur tidak berdaya.

“Iya beliau memang Nadzir Masjid, setelah dia jenazah, pak Marzuki Harahap mau pulang, belum sampai keluar tiba-tiba datang Arief Ritonga dan langsung menyerang,” jelas Kapolres

Kemudian atas kejadian tersebut, warga yang melihat langsung berteriak dan mengejar pelaku serta menghajar pelaku hingga babak belur. Atas kejadian tersebut selanjutnya warga menyerahkannya ke Mapolres Labuhanbatu, dan korban dilarikan ke RSUD Rantauprapat untuk mendapatkan perawatan secara intensif.

“Warga melihat kejadian tersebut langsung menangkap pelaku dan menyerahkan pelaku ke Polres Labuhanbatu sedangkan korban langsung dilarikan ke RSUD Rantauprapat,” jelasnya

Berdasarkan pantauan di lapangan, Kondisi korban mulai membaik dan akan segera dilakukan operasi oleh Tim Medis RSUD Rantauprapat.

(ROMI/NEDO)

scroll to top