*Ini Sosok Rodiah Nurhafiza, Pembawa Baki Paskibraka Kabupaten Luwu Utara*

Screenshot_20230818_184034.jpg

MASAMBA-LUTRA||Benuanews.com-Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Luwu Utara sukses mengibarkan bendera merah-putih pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kamis (18/8/2023), di Lapangan Tamsis, Masamba.

Kesuksesan tersebut tentunya menjadi kebanggaan tersendiri, sekaligus menjadi kebahagiaan tiada tara bagi anggota paskibraka yang menunaikan tugas mulia tersebut. Tak mudah menjadi anggota paskibraka. Hanya orang-orang pilihan yang mendapatkan kesempatan itu.

Namun, ada satu anggota paskibraka yang sukses menyita perhatian, yaitu sang pembawa baki bendera merah-putih. Adalah Rodiah Nurhafiza. Siswi SMA Negeri 2 Luwu Utara ini adalah putri pasangan Ahmad Ridwan dan Inun Jaliah. Rodiah saat ini duduk di bangku kelas XI.

“Tentunya saya bangga dan bersyukur bisa menjadi pembawa baki pada momentum Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia,” ucap Rodiah Nurhafiza, usai upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Kamis (17/8/2023), di Lapangan Tamsis, Masamba.

Anggota Paskibraka Kabupaten Luwu Utara yang tergabung dalam pasukan delapan yang sukses melaksanakan tugasnya dengan baik adalah Muhammad Reyhan, Raden Erlangga Jakti, Ahmad Ahyar, Marsha, Asqia Natasya, Ritnah Sabbeng, serta Dwi Annisa.

Bertindak sebagai Perwira Upacara adalah Kompol Darwis. Sementara Iptu Yusri bertindak sebagai Komandan Upacara. Untuk pengibaran bendera dipimpin Komandan Paskibraka, Iptu Sabaruddin. Sementara Pengawal Paskibraka diamanahkan kepada Serda Sabdar, Serda Abidin, Bripda Dirga Cahya Pratama, serta Bripda Nur Ramadhan Hasbi. (LHr#)

scroll to top