Forkopimca Grabagan, Upaya Percepatan Vaksin Sasar Lansia Datangi Kerumah Warga

Polish_20211119_205206529.jpg

Tuban,benuanews.com – Upaya jajaran Forkopimca, TNI-Polri dan Pemerintah di wilayah Kecamatan Grabagan Kabupaten Tuban terus melakukan koordinasi dan kerjasama percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dalam mendukung capaian target vaksinasi Covid-19.

Camat Grabagan (Joko)/sapaan akrabnya, mengatakan serapan vaksinasi untuk kalangan lanjut usia (lansia) di Kabupaten Tuban capaiannya masih jauh dari target. Untuk itu, Forkipimca, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Tenaga Kesehatan(Nakes) untuk segera melaksanakan vaksinasi kepada lansia yang belum melaksanakan vaksin dengan door to door.

“Vaksinasi dari rumah ke rumah dengan sasaran lansia usia 50 tahun ke atas ini menjadi target dalam menyukseskan vaksinasi di Kabupaten Tuban Mempermudah masyarakat, vaksinasi dijalankan dengan sistem datangi rumah warga,” ucap Camat Grabagan saat dikonfirmasi awak media. (19/11/2021).

Joko menambahkan Forkopimca, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan nakes bersama-sama dan bersinergi dengan Pemerintah Desa di wilayah Kecamatan Grabagan untuk menuntaskan vaksinasi. Usia lansia ini yang menjadi tugas bersama mengingat edukasi yang perlu disampaikan pentingnya vaksin.

“Kita genjot vaksinasi untuk lansia karena lansia merupakan kelompok rentan, karena kekebalan tubuhnya pun menurun seiring bertambahnya usia. Dengan kita percepat vaksinasi bagi lansia sehingga terbentuknya herd immunity,” imbuhnya.

Pihaknya terus berupaya menggencarkan vaksinasi bagi lansia untuk memenuhi target serapan vaksinasi. Karena vaksinasi merupakan salah satu indikator penentuan level PPKM menurut Instruksi Menteri Dalam Negeri (InMendagri). (Jion/red).

scroll to top