Kapolda NTB Ikuti Upacara Pemuliaan Nilai-nilai Tribrata Secara Virtual

IMG-20240620-WA0000.jpg

Mataram NTB benuanews.com – Menjelang Hari Bhayangkara ke 78 pada 1 Juli 2024 mendatang, Polda NTB mengikuti upacara Pemuliaan nilai-nilai Tribrata secara virtual yang diselenggarakan terpusat oleh Mabes Polri, Rabu (19/06/2024).

Acara tersebut diikuti oleh Polda NTB dari Gedung Sasana Dharma Polda NTB yang di hadiri Kapolda NTB, Wakapolda NTB, segenap PJU Polda NTB serta para perwira Polda NTB. Sementara Kapolres/ta jajaran mengikuti dari wilayah masing-masing.

Usai kegiatan yang berlangsung sangat sakral tersebut, kepada awak media Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. R. Umar Faruq SH., M.Hum., mengatakan kegiatan pemuliaan nilai-nilai Tribrata rutin dilakukan setiap menjelang Hari Bhayangkara 1 Juli.

Ini bertujuan agar Nilai-nilai yang terkandung didalam Tribrata diharapkan melekat dalam hati nurani seluruh Polri sehingga dalam melaksanakan tugas pokoknya selalu didasari nilai-nilai Tribrata tersebut.

Disamping tugas pokok Polri sebagai Pengayom, Pelindung dan Pelayan masyarakat serta melakukan penindakan hukum yang berkeadilan, Polri di zaman sekarang ini juga dituntut harus mampu melakukan berbagai inovasi yang memiliki banyak manfaat untuk masyarakat.

Upaca Pemuliaan Tribrata diharapkan bukan sekedar pelaksanaan acara seremonial tetapi lebih jauh diharapkan dapat menjadi pedoman seorang Polisi dalam setiap pelaksanaan tugas.

“Semoga kegiatan ini dapat memperkuat tekad kita sebagai Polri untuk terus melakukan yang terbaik untuk masyarakat. Kita hadir untuk masyarakat, oleh karena itu jaga dan pihara amanat yang diberikan untuk membantu masyarakat,”harapnya menutup pembicaraan. (Dv)

scroll to top