Bupati Pessel Hadiri Undangan PKPS Kabupaten Sijunjung, Rusma: Saya Tidak Anti Kritik Sepanjang Tidak Menimbulkan Pro dan Kontra

Screenshot_20230521_182837.jpg

PESSEL-Benuanews.Com
Bupati Kabupaten Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar menghadiri undangan Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS) Kabupaten Sijunjung sekaligus Halal Bil Halal, di Gedung Pancasila Kabupaten Sijunjung, Minggu (21/5) dengan tema “Baban Sakoyan Samo Dipikua Diranah Lansek Manih”.

Dalam kegiatan itu juga dihadiri Bupati Kabupaten Sijunjung Beny Dwifa Yuswir beserta jajarannya, Ketua DPW PKPS Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Budi Sukur yang diwakili Bendahara PKPS Sumbar, Ketua PKPS Kabupaten Sijunjung, PKPS Kabupaten Tanah Datar, PKPS Kabupaten Damasraya, PKPS Kabupaten Sijunjung dan PKPS Kota Sawahlunto.

Kemudian, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Pessel Madrianto, Ketua Baznas Pessel, Yose Leonardo, Kabag Prokopim Vorzil, dan Kabag Keuangan Sekretariat Dewan Kabupaten Pesisir Selatan.

Dalam sambutannya, Bupati mengapresiasi Keluarga Pesisir Selatan Kabupaten Sijunjung tersebut yang sudah menjaga hubungan baik dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung maupun dengan masyarakat di daerah itu.

“Saya sangat mengapresiasi sekali adanya Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS) di Kabupaten Sijunjung ini. Dan ini nantinya bisa memberikan dampak yang positif dan kerjasama dalam Pertumbuhan di Sektor bidang Perekonomian,” ungkap Rusma Yul Anwar.

Di kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan beberapa program seperti fokus pada pembangunan pendidikan dan Kesehatan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerahnya.

Dikatakanya, fisik maupun pembangunan mental dan juga spritual yang mana pembangunan tersebut bermuara kepada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat terlaksana sebagaimana mestinya sesuai rencana.

“Untuk itu saya mengharapkan sekali dukungan dan do’a nya dari PKPS Kabupaten Sijunjung dalam peningkatan sektor pembangunan di Kabupaten Pesisir Selatan,” harapnya.

Ia menghimbau dan juga mengajak kepada para Perantau PKPS Kabupaten Sijunjung maupun PKPS yang lainnya untuk bisa memberikan saran atau masukan tentang pembangunan di Kabupaten Pesisir Selatan.

“Dalam hal ini saya tidak anti terhadap bentuk kritikan sepanjang kritikan ini tidak menimbulkan Pro dan Kontra antara sesama warga Pesisir Selatan,” ujarnya.

Ia menambahkan atas nama pemerintah daerah kabupaten pesisir Selatan mengucapkan terim kasih banyak kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung yang sudah hadir dalam kegiatan Halal Bil Halal PKPS tersebut.

“Jadi, saya juga mengharapkan dan meminta kepada Bupati Kabupaten Sijunjung untuk selalu memperhatikan PKPS Kabupaten Sijunjung ini,” tutupnya.(WB#)

scroll to top