Kapolda NTB Berikan Arahan Kepada Bhabinkamtibmas Polres Lombok Barat

IMG-20230923-WA0016.jpg

Mataram NTB benuanews.com – Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto menggelar pertemuan dengan para Bhabinkamtibmas Polres Lombok Barat. Pertemuan ini dilakukan dalam rangka menghadapi situasi keamanan dan ketertiban masyarakat terutama menjelang Pemilihan Umum tahun 2024. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Polres Lombok Barat, (22/09/2023).

Dalam pertemuan yang berlangsung di Aula Patria Tama Polres Lombok Barat tersebut, Kapolda NTB memberikan arahan strategis kepada para Bhabinkamtibmas terkait peran mereka dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif terutama selama masa persiapan dan pelaksanaan Pemilu.

Kapolda NTB menekankan pentingnya kerjasama yang erat antara kepolisian dan masyarakat, khususnya melalui peran vital yang dimainkan oleh Bhabinkamtibmas. Beliau menyatakan.

“Tugas Bhabinkamtibmas tidak hanya menjaga keamanan fisik, tetapi juga menjaga stabilitas sosial. Dalam menghadapi Pemilu tahun 2024, kita harus bersama-sama memastikan bahwa proses demokrasi berjalan dengan aman dan adil,”ucap Jenderal ini 

Arahan dari Kapolda NTB mencakup sejumlah poin strategis, termasuk Pemberian Edukasi kepada masyarakat, Monitoring Situasi di tingkat desa/kelurahan, Koordinasi yang Intensif, serta Komitmen Terhadap Netralitas. 

Ia  juga mengapresiasi komitmen para Bhabinkamtibmas dalam menjalankan tugas-tugas mereka dengan baik dan mengemban tanggung jawab sosial yang tinggi.

“Dengan arahan yang jelas dan semangat pelayanan yang tinggi, diharapkan Polres Lombok Barat bersama-sama dengan masyarakatnya dapat menjaga situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif menjelang Pemilu tahun 2024, sehingga proses demokrasi dapat berjalan dengan lancar, aman, dan nyaman,”tutup Kapolda.

scroll to top