Kapolda Jambi Bersama Insan Pers Wujudkan Pilkada Serentak 2024 Berjalan Sejuk,Aman Dan Damai

IMG-20240830-WA0031_d3l9CrUQ5F.jpeg

JAMBI.(Benuanews.com)-Polda Jambi menggelar pertemuan Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono dengan Insan Pers Jambi dalam rangka mewujudkan Pilkada serentak tahun 2024 yang sejuk, aman, damai, dan bermartabat di Provinsi Jambi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Rumah Kebangsaan Siginjai pada Jum’at, (30/08/2024) dan  dihadiri oleh Karoops Polda Jambi Kombes Pol. M. Edi Faryadi, Dir Intelkam Polda Jambi, Kombes Pol. Hendri Hotuguan Siregar, Kabid Humas Polda Jambi  Kombes Pol Mulia Prianto, dan Kabid Propam Polda Jambi Kombes Pol Alfonso Doly Gelbert Sinaga dan dihadiri oleh perwakilan organisasi awak media.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Jambi menyampaikan kepada awak media bahwa Bahwa keberhasilan Pilkada yang berjalan dengan aman dengan damai, jujur, adil dan bermartabat ini adalah kontribusi banyak pihak baik Penyelenggara, Pengawas, Pemda, Kejaksaan,TNI dan Polri. Dan yang tidak kalah penting adalah masyarakatnya juga harus siap.

” Beberapa waktu yang lalu saya sebagai Kapolda sudah berkeliling ke Polres jajaran untuk memastikan kesiapan dalam menghadapi Pilkada serentak di Provinsi Jambi. Kita semua memahami dampak dari pada kontestasi politik yaitu akan memunculkan polarisasi di masyarakat. Eskalasi berikutnya ketika terjadi perbedaan pandangan dan komunikasi tersumbat berdampak muncul perilaku-perilaku diskriminatif dan berpotensi konflik. ” Ucap Kapolda Jambi

Dikatakan Kapolda Jambi bahwa di zaman modern saat ini kita tidak bisa mengerjakan semuanya sendiri. Semua pekejaan-pekerjaan untuk menghasilkan satu hasil yang berlipat ganda tentunya perlu keterlibatan pihak lain, baik dari internal maupun eksternal.

Dengan hadirnya rekan-rekan media pada pertemuan ini diharapkan bisa memiliki presepsi yang sama untuk mendukung terlaksananya pilkada serentak 2024 yang aman dan damai. Kita semua menginginkan masyarakat yang ada di provinsi Jambi ini siap dalam menghadapi Pilkada sehingga meskipun ada polarisasi tapi kita bersama-sama telah mampu antisipasi dampak negatif dari polarisasi.

” Sebagai Kapolda saya sadar terkait keamanan pelaksanaan Pilkada ini tidak hanya bisa diwujudkan oleh Polisi saja. Ada keseimbangan termasuk di dalamnya peran Media yang sangat strategis. Pesan yang bisa dibawa oleh Insan Media bertujuan agar masyarakat bisa merasakan pesta demokrasi ini secara aman, damai, adil dan secara bermartabat. ” Pesan Kapolda Jambi

scroll to top