Kandang Ayam Ludes di Lalap Si Jago Merah


Lumajang, benuanews.com
Peternakan Ayam Milik P. Mistawi warga Dusun Sido Rukun RT.02 – RW.03 Desa Gucialit Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang ludes di lalap si jago Merah Senin (21/06/2022).

Berdasar informasi yang berhasil di himpun awak media, penyebab kebakaran sementara berasal dari Blower Gas yang berada di lokasi kandang ayam yang berisi ± 14.000 ekor dan masih berusia 16 harian .

Seorang warga yang enggan di sebutkan identitasnya kepada awak media memaparkan,” kejadian sekitar pukul 12.00 wib, mobil damkar tiba di lokasi sekitar 12.45 wib,” tuturnya.
Masih menurut warga,”mobil damkar ada 2, tapi yang 1 terkendala kerusakan radiator sekitar 1 KM sebelum TKP sehingga hanya 1 yang berhasil ke lokasi,” tukasnya.
“Dari Polsek juga ada di Lokasi,”pungkasnya.
Pada saat kejadian, warga bersama aparat bergerak dengan sigap dan kompak, namun api sudah terlanjur melalap seluruh area peternakan ayam tersebut.

Ironisnya kejadian kebakaran ini di saat harga ayam yng meroket karena masyarakat lebih nyaman memilih daging ayam untuk di konsumsi daripada daging sapi. Kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Biro Lumajang

Redaksi

Redaksi

Satu Pelurumu Hanya Tembus Satu Kepala Manusia...Tetapi Satu Tulisan Seorang Jurnalis Bisa Tembus Jutaan Manusia (082331149898)

scroll to top