Kami Sayang Bu Camat , Yang Peduli Demgan Warganya

IMG-20211105-WA0044.jpg

Payakumbuh ,- Benuanews. Puluhan warga dari berbagai Kelurahan di Kecamatan Lampasi Tigo Nagari (LATINA) Kota Payakumbuh Provinsi Sumatera Barat mendatangi Kantor Balaikota Payakumbuh di Ex. Lapangan Sepakbola Kapten Tantawi Kelurahan Bunian Kecamatan Payakumbuh Barat untuk menyampaikan aspirasi terkait akan digantinya Camat Wanita, Dewi Novita yang baru beberapa bulan bertugas. 

Menurut salah seorang warga yang enggan namanya di sebut mengatakan rasa simpati dengan cara Bu Camat bersosialisasi dengan warga tanpa memandang waktu ,kami butuh pemimpinan seperti ini ,yang mau menyatu dengan masyarakat kami  sudah terlanjur  “Sayang” dengan Bu Camat yang dinilai “Kamarina”  Kamari Namuah  untuk urusan warga. Untuk itu mereka mendatangi Kantor Balaikota agar Dewi tetap menjabat sebagai Camat LATINA.

” Kami sayang dengan Bu Camat, meski baru beberapa bulan bertugas. Beliau kamari masuak (peduli.red) dengan semua hal menyangkut masyarakat, baik kemalangan, pesta maupun persoalan lainnya.” Sebut Mulyadi, salah seorang warga yang ikut dalam aksi penolakan pemindahan camat LATINA, Dewi Novita itu, Jumat siang 5 November 2021 di Balaikota Payakumbuh. 

Ia juga menambahkan, dengan kedatangan itu, masyarakat/warga berharap rencana pelantikan Dewi Novita sebagai Camat Payakumbuh Timur yang direncanakan akan digelar hari ini tidak jadi dilakukan.

Kedatangan puluhan warga LATINA itu disambut Asisten I Pemko Payakumbuh, Dafrul Pasi, Kepala KESBANGPOL, Budhy D. Permana dan pihak kepolisian. Selain datang, warga juga membawa surat keberatan atas rencana kepindahan/mutasi Camat LATINA Dewi Novita.

Hingga saat ini, pertemuan perwakilan warga LATINA dengan Pemko Payakumbuh masih berlangsung di Aula Randang Kantor Balaikota Payakumbuh. (Julian) .

scroll to top