Kalender Wisata Kota Padang : Pertunjukan Barongsai 15 Februari dan Pasar Murah 19-27 Maret 2022 Di Gedung HBT

image_editor_output_image-249522949-1644313381543.jpg

Padang, Benuanews.com,- Kalender pariwisata Kota Padang baru saja diterbitkan oleh Pemko Padang. Dari awal tahun sampai akhir tahun 2022 sudah terisi oleh agenda pariwisata, mulai dari bazar murah, pertunjukan budaya, MTQ dan festival lainnya.

HBT sebagai sebuah organisasi sosial pantas berbangga hati. Sebab dari sekian banyak agenda wisata, HBT merupakan yang paling banyak ditunjuk sebagai penyelenggara even wisata di Kota Padang.

“Kita sebagai anggota HBT merasa senang bisa ikut terlibat dalam agenda wisata yang diadakan oleh Pemko Padang” ujar Sekretaris HBT Padang Martin Makmur. Sebenarnya agenda Pemko Padang ini sejalan dengan agenda sosial yang sudah berjalan selama ini di HBT.

“Setiap ada hari-hari besar keagamaan, HBT selalu aktif dalam membantu masyarakat Kota Padang dalam mendapatkan sembako murah” lanjut Ketua Panita Bazar dan Pasar murah HBT ini.

Diantara agenda yang sudah disusun oleh Pemko Padang, yakni pertunjukan Atraksi Barongsai yang akan diadakan pada tanggal 15 Februari 2022 jam 19.00 wib. Pertunjukan Barongsai ini dalam rangka merayakan malam Cap Go Meh.

Kemudian pada tanggal 19-27 Maret, HBT mengadakan acara Bazar dan pasar murah. “Sengaja kita adakan pada akhir bulan Maret dikarenakan umat Islam akan menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan.” lanjut Martin.

Kita ingin ikut membantu umat Islam yang akan menjalankan ibadah puasa Ramadhan dengan menyediakan sembako murah, ujarnya. Apalagi di masa pandemi saat ini, ekonomi masyarakat sangat terpuruk, sehingga berdampak terhadap daya beli masyarakat.

Dalam acara bazar dan pasar murah tersebut, panitia menjual mobil, motor, alat-alat elektronik dan lainnya. “Kita juga sediakan cafetaria yang mana satu jenis makanan satu cafetaria, artinya kalau sudah ada yang jual sate, maka tidak boleh lagi ada sate yang lain” kata Martin.

Untuk sembako, sesuai dengan arahan dari Tuako Andreas Sofiandi, yang mana panitia agar memberikan subsidi kepada sembako yang dijual. “Kita akan berikan subsidi sebesar 25% dari harga barang, sesuai dengan arahan Tuako Andreas kepada kami panitia” ujar Ketua panitia bazar dan pasar murah ini.

Setiap hari panitia menyediakan 1000 paket sembako yang akan disubsidi oleh panitia sebesar 25%. Jadi kalau harga 1 kantong sembako Rp 100 rb, maka pengunjung cukup membayar Rp 75 rb saja. Sembako yang dijual antara lain beras, minyak goreng, gula pasir dan lain-lain.

Bagi masyarakat Kota Padang yang ingin menyaksikan pertunjukan barongsai silakan datang ke Gedung HBT di kawasan Pondok pada tanggal 15 February jam 7 malam. Begitu juga yang ingin mendapatkan sembako murah, silakan datang pada tanggal 19-27 Maret 2022 di tempat yang sama.

(Marlim)

scroll to top