Kakanwil Kemenkumham Sulbar Faisol Ali Dukung Citilink Buka Penerbangan ke Sulbar

FB_IMG_1670319277059.jpg

MAMUJU-SULBAR||Benuanes.com-Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulbar Faisol Ali, menghadiri peresmian penerbangan perdana Citilink di bandara Tampa Padang Mamuju.

Penerbangan perdana salah satu maskapai penerbangan di Indonesia itu dengan Jakarta-Mamuju dan Surabaya-Mamuju pulang pergi dan transit di Balikpapan
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, Faisol Ali menyebut dengan masuknya maskapai Citilink di Mamuju ini, diharapkan dapat mendorong percepatan perekonomian di Sulawesi Barat.

“Atas nama Kanwil Kemenkumham Sulawesi Barat, kami apresiasi kepada pihak pemerintah daerah yang Telah mewujudkan adanya penerbangan perdana Citilink ke IKN” ujar salah satu Kakanwil Institusi Menkumham, Yasonna itu.

Semoga dengan adanya penerbangan ke ibukota negara (IKN) bisa memudahkan masyarakat Sulawesi Barat dalam melakukan perjalanan
Pembukaan rute penerbangan ini ditandai penyambutan pesawat Citilink dengan nomor penerbangan QG 1322 di Bandara Tampa Padang Mamuju, Senin (5/12/2022).

Pada kesempatan itu, Akmal Malik mengaku bahagia dengan terwujudnya rute penerbangan Mamuju-Balikpapan-Jakarta melalui kerja sama dengan maskapai Citilink. Menurut dia, pembukaan akses ke IKN tersebut merupakan berkah bagi semua pihak. Untuk meningkatkan penerbangan di Sulawesi Barat.

Pj. Gubernur yang juga menjabat sebagai Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri ini berharap adanya even berskala nasional. Selain potensi penumpang, Sulbar juga didukung dengan potensi produk pertanian yang diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kargo.

scroll to top