Kades Taloko Akan Terus Menggenjot Pembangunan Infrastruktur Untuk Menunjang Perekonomian

Screenshot_20240522-1356002.jpg

Bima, NTB. Benuanews.com. Kades Taloko Kasim SE, melakukan pengerjaan pembangunan Infrastruktur yang merupakan bagian dari langkah untuk membangun Desa kearah yang lebih baik demi tercapainya sebuah perubahan.

Setiap kebijakan yang akan diambil yang berkaitan dengan pembangunan harus tertuju pada pembangunan yang merata dan diselenggarakan untuk kepentingan masyarakat agar hasil pembangunan tersebut benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat sehingga pada akhirnya dapat berdampak terhadap perbaikan dan peningkatan taraf hidup masyarakat.

Pembangunan Infrastruktur desa Taloko terus berjalan, seperti komitmen Kades Taloko yang akan terus menggenjot infrastruktur di bidang Pembangunan salah satunya seperti yang dilakukan di
Wawokari dan di So Marinti.

Untuk jenis pekerjaan yang dilakukan di Wawokari adalah pembukaan atau pembangunan jalan baru sepanjang 400 meter dengan anggaran Rp.118.000,000 (seratus delapan belas juta rupiah)dan di So Marinti di lakukan pembersihan dan pasang talu sepanjang 30 meter dan gorong-gorong tiga dengan anggaran Rp.105.000,000 (seratus lima juta rupiah) yang bersumber dari Dana Desa tahun 2024 tahap pertama.

Kades Taloko mengatakan ini merupakan salah satu bentuk perhatian untuk para warga karena jalan ini sangat penting untuk memberikan kemudahan akses pada masyarakat dalam menjalani aktivitas sehari-hari,” Pihaknya berharap, dengan dibangunnya jalan baru ini bisa memudahkan akses perekonomian masyarakat dan bisa membawa kemajuan untuk perekonomian masyarakat Desa.

Kepala Desa dan masyarakat setempat memiliki harapan besar bahwa jalan baru ini akan menjadi kunci untuk memajukan perekonomian.

Saat di tanya Mengapa pembukaan jalan ini begitu penting? Kades menjawab pembukaan jalan ini penting untuk memudahkan
Akses ke pusat-pusat kegiatan ekonomi, dan sumber daya penting lainnya yang menjadi kunci dalam menggerakkan pertumbuhan ekonomi lokal. Terutama para petani yang akan mendapatkan manfaat langsung dari jalan baru ini. Mereka akan dapat dengan lebih mudah mengangkut hasil pertanian dan menjual hasil panen mereka dengan lebih efisien.” Papar Kasim SE Kades Taloko

Sambungnya; Selain itu, Tidak kalah pentingnya, pembukaan jalan ini merupakan hasil dari aspirasi masyarakat yang telah lama dinantikan. Dukungan dan semangat dari masyarakat Desa sangat besar, karena mereka menyadari bahwa jalan baru ini akan mengubah kehidupan mereka secara positif. Pungkasnya

Hal ini adalah contoh nyata bagaimana kepemimpinan yang peduli terhadap kebutuhan masyarakat dapat mewujudkan perubahan yang signifikan dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Imran Khan

scroll to top