Dua Belas Tahun Lumpuh Total  Joensyah Pratama Butuh Uluran Tangan

IMG-20240609-WA0040.jpg

PALEMBANG,.(Benuanews.com)-Malang nian nasib Joeansyah Pratama (12) anak pertama dari Joni karena harus menderita sakit lumpuh total yang tak kunjung sembuh. Remaja ini sudah sejak lahir ini tidak bisa berbuat apa-apa dan harus dirawat intensif oleh neneknya.

Kini Joeansyah tinggal bersama Joni  ayahnya di RT. 04 RW. 02 Kelurahan 3-4 Ulu. Joeansyah merupakan anak pertama dari mendiang Istri pertama Joni.

Joni menceritakan bahwa sudah 12 tahun anaknya tidak berdaya karena lumpuh total sejak masih bayi dan selama ini diurus, diasuh oleh neneknya di Jakarta.

“Iya pak, makan bisa tapi disuapin, mandi harus diangkat tidak bisa mandi sendiri”, kata Joni, Minggu (09/06/2024) saat dibincangi awak media.

“Kemarin tinggal sama neneknya di Jakarta, sekarang sudah dengan kami. Namun neneknya pun sekarang sedang dalam keadaan sakit pada matanya, kena katarak”, lanjutnya.

Kini, harap Joni, kami mohon uluran tangan para dermawan karena saat ini masih menganggur belum ada penghasilan tetap

“Anak saya saya sekarang ada 3, Juansyah sendiri dari almarhumah istri saya yang pertama dan 2 anak dari ibu sambung Joeansyah”, terang Joni.

“Saya Mohon bantuannya kepada pihak pemerintah karena kami terkendala soal biaya. Kami pengen anak kami dirawat secara maksimal tetapi kami tidak ada alat seperti kursi roda, saya tidak mampu membeli”, kata Joni dengan wajah memelas.

Joni mengatakan hingga saat ini belum pernah ada perhatian dari pihak pemerintah, baik itu RT maupun pihak terkait yang melihat kondisi anaknya.

“Saya tidak bisa untuk berbuat apa-apa. Pekerjaan saya sehari-hari hanya tukang ojek, saya sangat mengharapkan bantuan dan uluran tangan dari pihak pemerintah”, pungkas Joni.
(*)

scroll to top