Kades Soriutu Imam Suanto Spd Kembangkan Program Jum’at Bersih

Screenshot_20240503-1636072.jpg

Dompu, NTB.Benuanews.com. Menjaga kebersihan lingkungan hidup adalah bagian dari iman yang wajib untuk di lakukan guna menjaga kesehatan jasmani dan rohani agar terhindar dari segala macam penyakit yang disebabkan oleh virus dan bakteri.

Dalam rangka pengembangan program Jum’at bersih Kades Soriutu Imam Suanto Spd bersama semua jajarannya melakukan kegiatan rutinitas yang biasa di lakukan setiap hari Jum’at sejak peraturan tersebut di buat yaitu kegiatan gotong royong membersihkan pemakaman umum yang berada di antara Desa Soriutu dan Desa Tekasire, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu.

Kades Soriutu mengarahkan semua staf Desa yakni Kadus dari Dua belas Dusun, Rt/Rw se Desa Soriutu, Ketua BPD dan jajaran, Ketua Karang taruna dan jajaran, termaksud beliau sendiri untuk membersihkan semua sampah dan rumput-rumput lalu membakarnya sampai benar-benar bersih serta melakukan pemagaran keliling menggunakan bambu dan tiang dari kayu di pemakaman umum di depan jalan raya untuk mencegah ternak agar tidak keluar masuk pemakaman.

“Mari kita bersama-sama merawat dan menjaga lingkungan kita agar tetap bersih dan nyaman untuk ditempati.” Ajak Kades Soriutu Imam Suanto Spd

Hari ini kita bergotong royong membersihkan pemakaman umum walaupun ini bukan daerah tempat tinggal kita tapi kita yang masih hidup berkewajiban untuk menjaga pemakaman ini agar tetap bersih sebagai bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan terutama terhadap sesama karena penduduk yang ada di pemakaman ini adalah keluarga kita semua. Pungkasnya

(Imran Khan)

scroll to top