Kades Penghulu Pinang Sebatang Barat Dukung  jadikan Sungai kencong tempat Wisata.

IMG_20210826_114608.jpg

SIAK, Benua News.Com – Biasa di sebut Sungai kencong yang berada di lingkungan desa Kampung pinang sebatang barat(PSB) kecamatan tualang, kabupaten Siak
Sungai kencong yang dulu hanya di kenal sebagai tempat cucian kereta saat ini telah ramai dikunjungi semua orang  baik warga sungai Mandau dan juga Warga Perawang.

“Kepala desa penghulu pinang sebatang barat Herman menyampaikan kepada awak media  Rabu 25/08/2021.Rencana Sungai kencong di jadikan tempat Wisata  yang di kelola oleh  Masri ketua Satu kelompok sadar wisata (pokdarwis)
Dan telah mendapat persetujuan dari
PT. Arara Abadi  dan di ketahui oleh pihak Dinas kehutanan kabupaten Siak.

“Sungai kencong yang paling di sukai warga sekitar untuk bermain bersama keluarga  dulu hanya dikenal sebagai tempat cucian kereta, Sekarang telah berubah menjadi tempat wisata
merupakan konsep wisata yang lebih bersahabat dengan alam dan pemandangan di sekitar bisa menghilangkan rasa beban di hati bagi para pengunjung dan terfavorit bagi anak-anak untuk berenang.jelasnya.

“Seperti yang diutarakan salah seorang penjual makanan ringan yang tidak bersedia namanya di tulis  yang berada dilokasi sungai Kencong , mengaku sangat senang dan bersyukur sekali. Pasalnya Dengan ada perkembangan kemajuan di jadikan Sungai kencong sebagai tempat  wisata yang di kelola Masri ketua kelompok sadar wisata (pokdarwis) dia bisa berjualan makanan ringan, sehingga bisa menambah pendapatan bagi keluarganya.

“Kades Penghulu PSb. Herman yang mudah senyum dan sangat peduli terhadap masyarakat  selama dia menjabat sebagai kepala desa sangat membantu masyarakat ketika awak media bertanya? apakah pak Herman ikut mencalonkan diri jadi kades penghulu kampung Pinang Sebatang barat periode  2021-2027.Beliau senyum dan menyampaikan insya Allah jika masyarakat menginginkan saya  jadi penghulu Pinang Sebatang barat periode 2021- 2027 kita tingkatkan pelayanan masyarakat melaksanakan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan, dan pemberdayaan masyarakat dan melanjutkan program yang belum terlaksana supaya masyarakat aman dan sejahtera.”

“Salah satu warga setempat menyampaikan kepada awak media kita tetap mendukung pak Herman selama ini sejak beliau menjabat di pemerintahan desa Kampung pinang sebatang barat banyak peningkatan salah satu kinerja beliau sangat memperhatikan warga tidak mampu dan mengutamakan kepentingan umum baik infrastruktur dan juga pelayanan terhadap masyarakat sangat baik semoga beliau suxses demi masyarakat.

Laporan : A.zega

scroll to top