Kades Kampasimeci Prioritaskan Keselamatan Masyarakat

IMG-20240613-WA0040.jpg

Dompu,NTB.Benuanews.com.Demi mempercepat transportasi pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Pemerintah Desa Kampasimeci, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, NTB. Berdasarkan hasil musyawarah bersama lembaga Desa,LPM, BPD ,Toga , toma, tokoh pemuda , kini proses pembelian 1 unit mobil ambulance, Desa Kampasimeci menggunakan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2024.

Dalam Peraturan Bupati ini diatur tentang Penyediaan Ambulance Desa, sebagai sarana penunjang pelayanan kesehatan dan sarana transportasi untuk merujuk pasien dari rumah/Desa ke Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama atau Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjut.

Ambulance adalah salah satu alat transportasi yang dapat digunakan untuk mengantar orang sakit, orang melahirkan, Jenazah dan juga dapat dipergunakan untuk berbagai Keperluan lainnya.

Ambulance Desa ini merupakan salah satu fasilitas yang disediakan Oleh Pihak Desa teruntuk mempermudah Masyarakat yang membutuhkan angkutan.

Dengan tujuan itu, Pemerintah Desa (PEMDES) Kampasimeci, Kecamatan Manggelewa melakukan pengadaan Ambulance (membeli Ambulance)Desa yang dapat digunakan Masyarakat dalam memenuhi kebutuhan Transportasi darurat.

Disini, Ambulance Desa dibuka dengan layanan 24 jam siap melayani Masyarakat yang membutuhkan, Nah bagi Masyarakat Desa yang membutuhkan Ambulance Desa bisa menghubungi Petugas yang ditugaskan untuk pengoperasian kendaraan.

(Imran Khan)

scroll to top