Kabupaten Dompu, Dua Kades Hadiri Kegiatan Workshop Program Pamsimas di Jakarta

IMG-20210922-WA0046.jpg

Dompu NTB Benuanews .com – Kepala Desa Sorinomo dan Desa Nangakara wakili Kabupaten Dompu dalam kegiatan Workshop Penguatan Pemerintah Desa (Pemdes) dalam Mendukung Kegiatan Air Minum dan Sanitasi, yang di adakan Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa (Ditjen Bina Pemdes) Kementerian Dalam Negeri, di Jakarta 15-17 September 2021.

Kegiatan Workshop diikuti sekitar 160 Kepala Desa terpilih se-Indonesia melalui pelaksana Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas).

“Kami merasa bangga, Desa kami bisa terpilih untuk mewakili Kabupaten Dompu untuk mengikuti kegiatan Worshop itu,” ungkap Supardin Kepala Desa Sorinomo saat memberikan keterangan pada Media Benuanews .com dikediamannya, Rabu (22/9/2021).

Supardin (Kades Sorinomo)
Ia nambahkan, selama tiga hari mengikuti kegiatan, banyak hal yang di dapatkan. Selain masalah air bersih, juga program-program yang berkaitan dengan pembangunan Desa, seperti Jalan Ekonomi dan Jembatan Desa.

Dengan Keberhasilan air bersih, tentu menjadi motivasi tersendiri bagi kami untuk terus berbuat dalam membangun desa Sorinomo kedepannya, terangnya.

Untuk itu, lanjutnya, ia sangat berterimaksih kepada Pemerintah Kabupaten Dompu yaitu Bapak Bupati Dompu Kader Jaelani dan Pemerintah Propinsi Nusa Tenggara Barat, yang telah memberikan kepercayaan kepada kita.

“Terimakasih kami sampaikan kepada Pemerintah Kabupaten dan Propinsi. Tanpa bimbingan dan campur tangan mereka kami tidak mungkin bisa seperti ini,” ucapnya.

Supardin mengharapkan, semua Warga atau Masyarakan Desa Sorinomo agar bersama-sama untuk dapat menjaga fasilitas yang ada, karena ini adalah fasilitas milik kita bersama.

“Progam kami bukan semata-mata mengejar PAD. Akan tetapi, bagaimana kita mengejar pemerataan dan pemberdayaan disetiap masyarakat yang ada,” jelas Supardi Pria yang ramah dan murah senyum itu. (imran)

scroll to top