Jupri Salurkan Dana Pokir Di Kelurahan Tanah Sirah Piai Nan XX

image_editor_output_image-36251603-1633168672277.jpg

Padang, Benuanews.com,- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Kota Padang Jupri menyalurkan dana pokok pikiran (Pokir) di RT 02 RW 01 Kelurahan Tanah Sirah Piai Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung Padang.

Dana Pokir anggota Dewan dari Komisi III DPRD Kota Padang ingin di salurkan untuk pengecoran betonisasi jalan lingkung di RT 02 RW 01 Kelurahan Tanah Sirah Piai Nan XX yang merupakan Dapil III asal daerah pemilihan Jupri.

Untuk melihat sejauh mana pengerjaan jalan tersebut, Jupri didampingi Lurah Tanah Sirah Piai Nan XX Gusrial dan Ketua LPM Drs Mardanis serta unsur tokoh masyarakat dan pemuda meninjau langsung pengerjaan betonisasi jalan lingkung tersebut, Selasa (28/9/2021).

Kepada Benuanews.com, Jupri mengatakan kalau betonisasi jalan lingkung ini merupakan permintaan warga kepada dirinya tahun 2020 yang lalu. “Sesuai dengan janji saya waktu kampanye pemilu yang lalu, bahwa saya akan memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat Kelurahan Tanah Sirah Piai Nan XX” ujar Mak Dang panggilan akrab Jupri.

“Alhamdulillah, betonisasi jalan yang kita usulkan melalui Pokir Dewan pada 2020 lalu semoga dapat melancarkan aktifitas warga disini. Untuk itu diharapkan, setelah pengerjaan jalan beton ini selesai warga dapat memelihara jalan tersebut,” pungkas Makdang

Melalui kesempatan itu Jupri juga berjanji akan terus memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat Kelurahan Tanah Sirah Piai Nan XX. “Selagi saya masih duduk menjadi anggota dewan, maka saya akan terus memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat Kelurahan Tanah Sirah ini” ujar Mak Dang.

Sementara itu Ketua LPM Kelurahan Tanah Sirah Piai Nan XX, Mardanis mengucapkan terima kasih atas perjuangan Anggota DPRD Kota Padang, bapak Jupri atas terealisasinya pengerjaaan betonisasi jalan dilingkungan Rt02/Rw01 ini.

“Jalan ini sudah lama diidam-idamkan warga, karena jalan ini adalah akses jalan lingkar yang masih berlumpur bila hujan terjadi.

Terima kasih kepada Mak Dang atas usaha dan perjuangannya ini, semoga beliau sehat dan sukses selalu dan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan melalui Pokir Dewan, khusus dapil beliau ini,” pungkasnya.

Senada dengan Ketua LPM, Lurah Tanah Sirah Piai Nan XX Gusrial juga mengucapkan terima kasih kepada Mak Dang yang sudah menepati janji politiknya. “Dulu sewaktu kampanye pemilu yang lalu, Mak Dang berjanji akan memperjuangkan aspirasi masyarakat Kelurahan Tanah Sirah Piai Nan XX apabila terpilih sebagai anggota dewan” ujar Gusrial.

Ternyata Mak Dang memang komit dengan janjinya, lanjut Lurah. Menurut Gusrial kebanyakan anggota dewan sewaktu kampanye selalu menjanjikan hal yang muluk-muluk kepada masyarakat. Akan tetapi setelah mereka terpilih jadi anggota dewan, mereka lupa dengan janji-janji mereka, ujar Gusrial lagi.

” Jujur tadinya saya mengira Mak Dang ini sama dengan para anggota dewan lainnya ” kata Gusrial. Ternyata tidak, dan itu beliau buktikan pada hari ini, yakni dengan di laksanakannya betonisasi jalan lingkung di daerah kita ini, ujarnya.

Mealalu kesempatan itu, Ketua LPM juga berharap agar Mak Dang kembali mencalonkan diri menjadi anggota dewan periode berikutnya. “Mari kita doakan agar Mak Dang terpilih kembali menjadi anggota dewan periode yang akan datang, agar bisa terus memperjuangkan aspirasi masyarakat Kelurahan Tanah Sirah Piai Nan XX ini” akhir Mardanis yang diamini oleh warga yang hadir.

scroll to top