Jumat Barokah, PD IWO Siak Bantu Sembako Warga Kurang Mampu

IMG-20220902-WA0003-3.jpg

SIAK – Benua news.com : Berbagi kepada warga yang kurang mampu, PD IWO Siak Kembali Salurkan Bantuan Sembako di Kampung Langkai Kecamatan Siak. Kegiatan sosial PD IWO Siak kali ini, dalam rangka Jumat Barokah, dengan menyalurkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu. Sekaligus pererat silaturahmi Pimpinan Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Siak bersama jajaran, menjaga solidaritas menjadi lebih akrap untuk lebih baik lagi.

Kegiatan ini juga merupakan rutinitas kegiatan PD IWO Siak, sekaligus bakti sosial untuk menyalurkan bantuan berupa Sembako kepada warga kurang mampu yang dilaksanakan di Kampung Langkai Kec Siak Kabupaten Siak Riau, Jumat (2/9/2022).

Bantuan Jumat Barokah kali ini Seperti yang sudah-sudah, bantuan tersebut berupa beras, minyak goreng, telur ayam, gula pasir, kopi, dan teh. Sembako diserahkan langsung dari Ketua PD IWO Siak Fitriadi, yang didampingi Bendahara Syahnurdin, beserta anggota IWO.

Dalam kesempatan itu, Ketua PD IWO Siak Fitriadi, menyampaikan kalau bakti sosial yang akan dilaksanakan adalah, penyerahan bantuan Sembako, karena merupakan kegiatan rutinitas bulanan IWO Siak yang sudah berjalan beberapa bulan selama ini.

“Ketepatan hari Jumat, maka kegiatan ini adalah Jumat Barokah, kami dari PD IWO Kab Siak, ingin saling berbagi kepada warga kurang mampu yang lagi membutuhkan bantuan Sembako, walaupun tidak seberapa tetapi niat kami dapat berbagi kepada sesama” Ujar Fitriadi.

Alhamdulillah lanjut Fitriadi, “hari ini kami bersama rekan-rekan dari IWO Siak, dapat menyalurkan paket berupa Sembako yang sumbernya dari swadaya sesama anggota IWO serta dari para donatur.. Walaupun bantuan yang kami serahkan tidak sesuai harapan warga yang menerima, setidaknya dapat mengurangi beban ekonomi dan bermanfaat bagi keluarganya dan menjadi barokah menambah rezeki kita semua”, pungkasnya.

Warga yang dibantu PD IWO Siak kali ini, yaitu Ayu (43) tahun RT 01/RW 04 Kwalian Kampung Rempak dan Ibu Risnaini (40) tahun, warga RT 001/RW 001 Parit Baru Kampung Langkai Kecamatan Siak, “mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Wartawan IWO Siak, telah menyalurkan bantuan kepada kami. Dengan adanya bantuan ini dapat membantu dan meringankan beban kami yang kurang mampu ini, semoga barokah bagi keluarga kami. Untuk Bapak – Bapak dari IWO selalu berjaya dan dilancarkan kegiatannya,” Ucap ibu Ayu.

Risnaini 40 tahun warga Parit Baru RT 001/001, ibu ini memiliki 7 orang anak, suaminya hanya buruh serabutan. Sebagai penerima bantuan sembako dari IWO Siak ini, mengucapkan Alhamdulillah, “terimakasih banyak kepada PD IWO Siak, karena telah membantu menyisihkan rezekinya membagi kami sembako, semoga dengan niat baik bapak-bapak semua menjadi amal jariah dan di balas oleh Allah SWT”, Ucapnya.

“Rumah kami sudah pernah ditinjau Bapak Bupati Alfedi, dan Baznas Siak sudah dibantu pemasangan KWH Listrik, terimakasih kepada Bapak Bupati, anak- anak tidak gelap-gelapan lagi kalau belajar dirumah, harapan kami ada perhatian dari Pemerintah Siak, rumah kami masih lantai tanah, suami saya buruh tani serabutan”, sambung Risnaini.

Syahnurdin Bendahara PD IWO Siak juga berterimakasih kepada para donatur yang telah membantu masyarakat tidak mampu, juga mengucapkan terimakasih kepada pengurus beserta jajaran PD IWO Kab Siak atas kerjasamanya.

“Para donatur yang sudah membantu, semoga bertambah rejekinya, dan bagi warga yang dibantu semoga barokah untuk dimanfaatkan keluarganya. Untuk pengurus beserta jajaran PD IWO Siak, kegiatan ini dapat menambah semangat sesama dalam profesi sebagai Jurnalistik”, jelas Syahnurdin.

(Agus zega)

scroll to top