Jumat Barokah FSTP Berbagi Bersama Puluhan Anak Yatim Di Pandeglang

IMG-20210716-WA0435.jpg

Pandeglang Banten – Sebanyak 20 orang anak yatim di Kampung Sukacai, Kecamatan Jiput, Pandeglang menerima santunan. Program santunan ini diinisiasi oleh Forum Saung Tali Persaudaraan (FSTP) pada Jumat, 16 Juli 2021.

“Kegiatan bakti sosial dari FSTP yang terus dilakukan dalam program Jumat Berkah Bersama Anak Yatim ini sebagai rasa kecintaan dan berbagi bersama anak yatim,”ujar Endi Rudi Petugas Koordinator FSTP.

Lanjut, “santunan anak yatim kami tadi pagi (16/7) diadakan di kediaman K.H. Jamil, Alhamdulillah ada beberapa yang kami santuni yaitu sekitar 20 orang berjalan lancar,”ungkapnya.

Menurut Endi, kegiatan di Jumat berkah ini merupakan wujud kepedulian Forum Saung Tali Persaudaraan terhadap sesama apalagi dalam pandemi Covid-19 membuat perekonomian warga masyarakat sebagian besar semakin sulit terlebih anak-anak yatim.

Dengan kondisi itu kata dia semakin tertekan sehingga perlu perhatian dan dukungan untuk membantu sesama, Apalagi seperti bakti sosial ini berharap untuk terus berkesinambungan.

“Kami berharap kegiatan ini terus berkesinambungan sebagai upaya membantu anak-anak yatim meringankan beban ekonomi terlebih di masa pandemi ini. Forum Saung Tali Persaudaraan membutuhkan dukungan dan uluran tangan dari para donatur untuk membantu kegiatan santunan setiap Jumat berkah ini,”katanya penuh harap.

Dijelaskannya kegiatan secara rutin ini adalah program berbagi bersama anak yatim-piatu dimana dalam hal ini Forum Saung Tali Persaudaraan menyalurkan titipan santunan dari para donatur.

“Kami tak lupa ucapkan terima kasih kepada Kiai Yusuf Priyanadi (Tokoh Ponpes Almubarok Cinangka), Silmi Karim (Direktur Krakatau Steel), Kombes Rudi (Dirlantas Polda Banten), H. Umar dan yang lainnya yang telah membantu dan mendukung acara Forum Saung Tali Persaudaraan,”katanya. (Agu)

scroll to top