Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Sat Samapta Polres Melawi Gelar Patroli Sambangi Objek Vital

IMG-20220523-WA0061-1.jpg

Melawi, Kalbar (BenuaNews.com) – Dalam rangka menjaga kamtibmas kondusif di Wilayah Hukumnya, Sat Samapta Polres Melawi Polda Kalbar menggelar patroli dialogis dan patroli mobile dengan menyambangi objek vital di Kecamatan Nanga Pinoh, Senin (23/5/2022).

Kegiatan patroli ini, dipimpin oleh KBO Sat Samapta Ipda Yerri didampingi oleh anggota Sat Samapta Polres Melawi.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kasat Samapta AKP Markus menyampaikan kegiatan patroli tersebut dilaksanakan adalah upaya pihaknya dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Melawi.

“Kegiatan ini untuk menjaga kamtibmas agar tetap kondusif. Disamping itu, kami juga memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat,” jelasnya.

Lanjutnya, “Saat ini angka kriminalitas seperti pencurian agak meningkat, oleh sebab itu kami gelar patroli dan memberikan imbauan langsung agar masyarakat selalu waspada serta selalu berhati-hati dengan barang berharga miliknya. Agar kasus pencurian ini dapat terus di cegah, yaitu dengan meningkatkan kesadaran maupun kewaspadaan dari masyarakat,” ungkapnya.

Ditambahkannya, “Kami juga mengajak partisipasi masyarakat dalam memberikan laporan jika adanya gangguan kamtibmas dilingkungan masyarakat. Dengan peran serta masyarakat, maka kamtibmas dapat terus dijaga dan wilayah tetap kondusif,” tuntasnya.

Penulis : Oktavianus

Publisher:Jeckson

scroll to top