Kodim 0420/Sarko Bersama Pemdes Kapuk Gelar Vaksinasi

IMG-20211119-WA0084.jpg

MERANGIN.(Benuanews.com)-Kodim 0420/Sarko gelar Serbuan Vaksinasi di Desa Kapuk, tepat di Kantor Desa Kapuk Kecamatan Tabir Ulu Kabupaten Merangin. Jum’at, (19/11/2021).

Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, S.A.P., M.Han mengatakan bahwa pelaksanaan Gerai Tim Vaksin Mobile Kodim 0420/Sarko terus dilakukan agar semua masyarakat benar-benar tervaksinasi. Hal ini adalah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami dari Kodim 0420/Sarko selalu bersinergi dengan instansi terkait lainnya untuk melakukan vaksinasi, guna percepatan vaksinasi yang bertujuan menuju herd immunity (kekebalan kelompok) untuk di Kabupaten Merangin dan Kabupaten Sarolangun,” kata Dandim Letkol Inf Tomi.

Ibu-ibu dan bapak-bapak, walaupun sudah divaksin Covid-19, namun Prokes pencegahan Covid-19 harus dipatuhi dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Seperti menggunakan masker, menjaga jarak aman, sering mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir atau menggunakan hands sanitizer, dan membatasi mobilitas. Itu harus diterapkan,” katanya.

Dandim menyebutkan, jika ada warga yang belum tervaksinasi agar segera menghubungi petugas Babinsa dan Babinkamtibmas atau petugas Puskesmas terdekat untuk segera ditindaklanjuti.

“Mari kita semua sukseskan vaksinasi massal menuju Indonesia sehat,” tutupnya

Sementara itu, Kepala Desa Kapuk, Yulirman, S.Pd yang di dampingin Tim Mobille Vaksinasi mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0420/Sarko terutama Para NaKes dari Kesdim yang telah banyak membantu Vaksinasi.

“Saya mengucapkan terima kasih, sehingga warga kami sudah di vaksin dengan keadaan lancar, dan tentunya kami pun mengapresiasi kegiatan Mobille Vaksinasi ini,” ungkap Kepala Desa Kapuk

Kegiatan Tersebut dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Desa Kapuk ( Aipda Tiro G Nainggolan) Puskesmas Muara Jernih, Tim Mobille Vaksinasi Kodim 0420/Sarko BPBD Kabupaten Merangin dan Pemerintah Desa Kapuk (Rido Asran)

scroll to top