Jelang Operasi Zebra 2022,Polres Muaro Jambi Gelar Latihan Pra Operasi Zebra 2022

IMG_20220930_103933_compress56.jpg

MUARO JAMBI.(Benuanews.com)- Jelang Operasi Zebra 2022 Yang akan dilaksanakan serentak seluruh Indonesia selama 14 Hari kedepan Polres Muaro Jambi Menggelar Latihan Pra Operasi Kepolisian dengan Sandi “Zebra 2022” bertempat Di aula wirapratama Polres Muaro Jambi, Jum’at,30/09/22.

Kegiatan pra Operasi Zebra 2022 dipimpin langsung Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja SIK MH didampingi Waka polres Kompol Steven Kurniawan SH SIK ,kabag OPS Kompol MT Siregar dan diikuti seluruh Jajaran.

Kapolres Muaro Jambi AKBP YUYAN Priatmaja SIK MH melalui kasi Humas AKP Amradi SE mengatakan Polres Latihan pra ops ini sering dan selalu di lakukan sebagai langkah awal dalam rangkaian kegiatan kepolisian yang di harapkan menjadi pemicu dan rutinitas para pemateri dalam memberikan ide dalam penanganan dan permasalahan yang di hadapi di lapangan.

Dalam kesempatan tersebut juga Kasat lantas AKP Angga Luviyanto S.Pd MH menyampaikan “Ini penting diberikan pemahaman kepada personil, sehingga tindakan-tindakan yang dilakukan nanti tidak serta merta hanya berkacamata di undang-undang Lalu lintas saja” ungkapnya

Operasi Zebra 2022 dilaksanakan selama 14 hari terhitung dari tanggal 3 Oktober sampai dengan 16 Oktober 2022.

Ditambahkan tujuan digelarnya latpraops ini guna menyamakan persepsi bagaimana cara bertindak anggota di lapangan, dimana dalam pelaksanaannya operasi ini lebih mengedepankan tindakan edukatif dan persuasif serta Humanis, di dukung penegakkan hukum secara Elektronik atau teguran simpati kepada masyarakat.

“Diharapkan masyarakat dapat berperan aktif dan mendukung kegiatan Operasi Zebra 2022 dengan cara tertib berlalu lintas di jalan dan memperhatikan kelengkapan kendaraannya, ”harap Kasat Lantas

Kasi Humas Juga Menambahkan dari Satlantas Polres Muaro Jambi pihaknya siap menggelar  melaksanaan Operasi Zebra 2022, dan menghimbau seluruh personil yang bertugas untuk menjalankan tugas dengan baik.

“Saya menyampaikan kepada personel yang terlibat agar tetap utamakan keselamatan dalam bertugas jaga keselamatan dan kesehatan serta tetap humanis dalam melaksanakan tugas,”tutupnya.

Sumber : humas pmj

scroll to top