JELANG NATAL KAPOLRES PRINGSEWU SIDAK KE SEJUMLAH GEREJA*

IMG-20201224-WA0018-1.jpg

Pringsewu Benua News. Jelang perayaan Natal Kapolres Pingsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK dengan didampingi sejumlah jajaranya melakukan pengecekan kesejumlah gereja yang ada diwilayah hukum Pringsewu.

Gereja yang dilakukan pengecekan antara lain Gereja GKSBS yang berlokasi di jalan Satria Kelurahan Pringsewu Barat dan Gereja Santo Yusup di jalan Kesehatan Kelurahan Pringsewu Timur Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu.

Dalam kunjungannya Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, S.ik. Mengatakan, “guna memastikan keamanan dan penerapan protokol kesehatan digereja yang akan dipergunakan untuk ibadah sesuai dengan Standar Operational Prosedure (SOP) yang telah ditentukan” ungkapnya. Kamis (24/12/20).

Selain pengecekan Kapolres juga melakukan silaturahmi dan koordinasi dengan pengurus gereja tentang rencana kegiatan ibadah yang akan dilaksanakan dimasing-masing gereja sekaligus menentukan pola pengamanan yang akan dilakukan.

“tentunya Polres Pringsewu bersama jajaran akan berupaya meniadakan gangguan sekecil apapun pada perayaan Natal kali ini. Sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang merayakanya” ungkap kapolres.

Dalam kesempatan itu Kapolres menambahkan,” data tempat ibadah yang dilakukan pengamanan oleh seluruh aparat kepolisian dengan dibantu aparat TNI dan instansi terkait yang berada diwilayah Kabupaten Pringsewu totalnya 34 tempat ibadah.”

“untuk pengamanan di 34 tempat ibadah tersebut kami terjunkan 149 personil polri dan masih akan ada penambahan personil dari aparat TNI dan Mitra Kamtibmas Lainya” terang hamid.

“meskipun sebagian gereja melaksanakan ibadah Natal secara virtual namun pola pengamanan tetap kami lakukan sama” sambung Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan selain melakukan pengamanan ditempat ibadah pihaknya juga melakukan pengamanan di sejumlah tempat-tempat lainnya, seperti pasar, obyek vital, obyek wisata, pusat perbelanjaan dan tempat keramaian masyarakat lainnya.

“harapan kami selama Operasi Lilin Krakatau 2020 dalam rangka pengamanan Natal dan tahun baru tahun ini bisa berlangsung aman, lancar dan kondusif” Tandasnya.

Eko Andriono

scroll to top