Jadi Keynote Speaker Seminar Sekolah Sespimma Polri Angkatan 71, Ini Pesan Kasespim Lemdiklat Polri

IMG-20240717-WA0022.jpg

BANDUNG.(Benuanews.com)-Sespim Lemdiklat Polri, menggelar Seminar Sekolah Peserta Didik (Serdik) Sespimma Polri Angkatan ke-71, Tahun 2024, dengan bertemakan “Etika Pemimpin dan Kepemimpinannya” bertempat di Ruang Gedung Oetaryo Suryawinata Sespim Lemdiklat Polri, Rabu (17/07/2024).

Pelaksanaan Seminar Sekolah Sespimma Polri Angkatan 71, tahun 2024 ini, diikuti oleh seluruh Peserta Didik (Serdik) Sespimma Polri, dan dihadiri oleh Pejabat Utama Sespim Lemdiklat Polri, Pejabat Utama Polda Jabar berikut tamu undangan dari Lembaga Pendidikan serta Universitas yang ada di Wilayah Bandung Jawa Barat.

Tidak hanya itu saja, Seminar kali ini juga digelar secara daring/zoom meeting, dengan menghadirkan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan(Menko PMK) Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P, Uskup Agung Jakarta Prof. Dr. Ignatius Kardinal Suharyo, Ketua Sangha Theravada Indonesia Bhiku Sri Pannavaro Mahathera, dan Irwasum Polri Komjen Pol Drs. H. Ahmad Dofiri, M.Si, dengan diikuti 1000 perserta yang bergabung.

Kasespim Lemdiklat Polri Irjen Pol Prof. Dr. Chryshnanda Dwilaksana, M.Si, yang juga selaku Keynote Speaker dalam Seminar tersebut, menyampaikan, Bahwa seorang pemimpin, aktualisasi nilai dan moralitas kepemimpinan amatlah penting diterapkan.

” Mengingat tanggung jawab yang berat akan mempengaruhi moral seorang pimpinan. Oleh karena itu, Kemampuan mengendalikan diri sangat diperlukan bagi seorang pimpinan, sehingga dirinya mampu serta dapat menjadi role mode bagi bawahan “, ucap Kasespim Lemdiklat Polri.

Jenderal Bintang dua dipundak itu juga menerangkan, Kegiatan Seminar Sekolah ini digelar dalam rangka :

1. Menyebarluaskan pengetahuan, pendapat dan wawasan kepada para peserta Seminar tentang Etika pemimpin dan kepemimpinannya.

2. Membiasakan seluruh Peserta Didik untuk dapat menyampaikan gagasannya di depan Serdik lainnya serta mempertahankan berdasarkan kaidah keilmuan.

3. Merumuskan Strategi lainnya dari masukan Peserta Seminar Sekolah yang diaplikasikan secara nyata, guna memberikan kontribusi dalam aktualisasi etika dalam kepemimpinannya.

” Dengan adanya kegiatan Seminar Sekolah ini, diharapkan dapat meningkatkan kapabilitas bagi calon pemimpin Polri yang memiliki etika dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) “, harap Irjen Pol Prof. Dr. Chryshnanda Dwilaksana, M.Si.

Ditempat yang sama, kepada team Media Sespim Lemdiklat Polri, Kasespimma Polri Brigjen Pol Mardiyono, S.I.K.,M.Si, menyampaikan. Kegiatan hari ini merupakan suatu kegiatan yang tidak hanya di khususkan bagi para Peserta Didik (Serdik) Sespimma Polri Angkatan Ke-71 saja. dan diharapkan dengan kegiatan ini dapat menjadi mode pembelajaran bagi kita semua. Karena unsur kepemimpinan dapat kita temui dalam kehidupan bermasyarakat.

” Selain mengenai kepemimpinan, dalam kegiatan ini juga turut membahas keterkaitan antara moral dan Agama, dan kita harapkan kepada seluruh Peserta Didik Sespim Lemdiklat Polri, berikut tamu undangan dan masyarakat yang mengikuti dapat mengambil pembelajaran yang dijabarkan oleh Keynote Speech maupun dari narasumber yang hadir “, pungkas Brigjen Pol Mardiyono, S.I.K.,M.Si.

Kasenat Sespimma Polri Angkatan 71, Serdik Tony Haryono, mengungkapkan, Bahwa kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan tema, yaitu etika pemimpin dan kepemimpinannya yang dapat kita kaitkan dengan Program Kapolri Jendera Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si terkait dengan penegakan hukum yang berkeadilan.

” Sehingga integritas moral dalam penegakan hukum adalah kunci untuk memastikan bahwa hukum itu diterapkan dengan adil dan sama untuk semuanya, sehingga nantinya tidak ada lagi istilah bahasa, hukum itu tajam kebawah tetapi tumpul keatas ditengah masyarakat “, tutup Kasenat.

scroll to top