IRZAL RIYANTO:KARANG TARUNA SIAP BERSENERGI SEMUA PIHAK

image_editor_output_image-1076146220-1649514534934.jpg

Dharmasraya, Benuanews Sebagai subjek dan wadah pembinaan generasi muda dalam bidang usaha kesejahteraan sosial di tingkat desa/kelurahan, Karang Taruna harus benar-benar dan mampu menunjukkan fungsi dan peranannya secara optimal di tengah-tengah masyarakat.

“dengan cara demikian Karang Taruna dapat memperoleh legetimasi dan kepercayaan dari komponen-komponen yang lain yang sama-sama berpatisipasi dalam pembangunan Nagari khususnya pembangunan dalam pembangunan dalam bidang kesejahteraan sosial, lapangan pekerjaan atau pun bidang keagamaan dan keamanan”, Kata Ketua umum Irzal Riyanto Karang taruna Kusuma bakti nagari koto Gadang,di kantor sekretariat Benuanews news.com hari Kamis 7-04-2022.

Disampaikan Irzal Riyanto Kedatangan ini untuk menjalin hubungan tali silaturahmi dan memperkokoh hubungan jajaran pengurus karang taruna Kusuma bakti koto gadang dengan insan Pers yang ada dinagari ini,karena sama sama independen kolaborasi semakin solid,menuju pembangunan khususnya di nagari Koto Gadang ini serta peranan masyarakat.

Tambah nya lagi Ketua Aspena Dharmasraya wilayah selatan ini, untuk dapat memperoleh legitimasi dan kepercayaan, Karang Taruna sudah menjalani pelbagai program kegiatatan yang jelas sesuai dengan kebutuhan dan permasalahan yang ada disekitarnya.

Program kegiatan Karang Taruna yang sudah dijalani seperti memberikan bantuan langsung kepada masyarakat yang tidak mampu, memberikan bantuan pada putra dan putri dalam keterbatasan pendidikan, kesehatan,dan kesejahteraan yang lainnya secara melembaga, terarah dan berkesinambungan serta melibatkan seluruh unsur generasi muda yang ada.

bagian lain, Irzal tentu mengharapkan karang taruna Kusuma bakti siap bersinergi dengan seluruh pihak agar program ini terus berjalan,

pengurus dan anggota Karang Taruna juga ambil bagian secara aktif dalam menyikapi dan menangani berbagi permasalahan kesejahteraan sosial bagi masyarakat”, tegasnya.

pada saat ini permasalahan sosial merupakan suatu fenomena yang terjadi cenderung meningkat, tidak terkecuali di kalangan generasi muda sebagai dampak dari proses pembangunan, arus globalisasi, demokrasi dan perkembangan penduduk yang terus meningkat.

“Untuk itu, kita semua, lebih-lebih organisasi pemuda seperti Karang Taruna harus berpartisipasi dan ambil bagian secara aktif untuk mengatasinya sebagai wujud tanggung jawab kita di tengah masyarakat dan lingkungan”, harapnya lagi.

Kemudian,Irzal juga mengajak seluruh komponen yang ada mari kita bersama sama bahu membahu kita bangun Nagari yang kita cintai ini dengan inovasi yang baru untuk mampu mengamati, mengkaji dan mengantisipasi berbagai permasalahan dan mendorong persoalan sosial, keagamaan, Pendidikan, kepemudaan, kesenian dan keamanan serta pembinaan generasi muda di Daerah ini, baik saat ini dan di masa yang akan datang,

Wakil DPC PKB Dharmasraya ini,”ayo ikut berpartisipasi dalam meningkatkan aktivitas dalam upaya pembinaan SDM generasi muda melalui peningkatan keterampilan dan kemandirian serta harus mampu terlibat perannya dalam peningkatan kualitas taraf ekonomi masyarakat
Dan jangan ada lagi saling menohok, perbedaan pandangan,dan berkontak kotak antara sesama,karena tidak tidak elok untuk kemajuan negeri
Ujarnya,”menutup dalam kunjungan silaturahmi tersebut.

Laporan: Rahmad

scroll to top