Irwan Hamid Sampaikan Hormat dan Apresiasi Jasa Para Ulama di Sulsel dan Siap Menjadi Representasi Bela Kepentingan Pesantren

IMG-20220609-WA0109.jpg

MALILI-SULSEL||Benuanews.com-Reses/Temu Konstituen, Ir. Irwan Hamid gelar Reses di Yayasan Pendidikan Darunnajah Timampu Luwu Timur.

Irwan Hamid merupakan anggota DPRD Sulsel Fraksi PKB siap menjadi representasi dan siap membela kepentingan pesantren dan sekolah islam di Sulsel.

Hal tersebut disampaikan Irwan Hamid di depan para konstituen/ guru dan para Kyai di Yayasan Pendidikan Islam Darunnajah, Kabupaten Luwu Timur pada Senin (6/6/2022).

Irwan Hamid juga menyampaikan apresiasi dan hormat atas jasa para alim ulama dan kyai dalam membangun peradaban dan mengokohkan nilai nilai agama dan keislaman di daerah ini.

“PKB merupakan partai yg selalu dekat dengan pesantren, alim ulama, kyai dan guru. Maka tak ada alasan bagi kami fraksi PKB di DPRD Sulawesi Selatan,” untuk tidak mengabdikan diri demi kepentingan pesantren dan sekolah agama.

Selain itu, Irwan Hamid menambahkan, mendekatkan diri dengan pesantren selalu ditekankan oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar serta ketua DPW PKB Sulawesi Selatan.

“Kami selaku kader akan memegang dan meneguhkan prinsip tersebut,” tegasnya.

Irwan Hamid, juga berkomitmen untuk memperjuangkan dan merealisasikan alokasi anggaran untuk Yayasan Pendidikan Islam Darunnajah untuk membangun sarana dan prasarana seperti RKB dan Pagar Pesantren.

Hal ini dikarenakan, Yayasan Pendidikan Islam Darunnajah yang telah 3 tahun terakhir mengalami over Kapasity siswa dan santri.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Islam Darunnajah, Drs. marwan meyampaikan apresiasi atas perhatian Ir. Irwan Hamid

Menurutnya, kehadiran Irwan Hamid di Timampu bukanlah kunjungan tapi pulang kampung karena Bapak Irwan ini SD dan SMP nya di Wawondula.

Lanjut Marwan “Jadi beliau ini juga bagian dari putra daerah kita,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala desa Timampu, yang juga merupakan alumni dari Darunnajah.

“Menjadi sebuah kehormatan bagi kita, Pak Irwan Hamid berkunjung kesini apalagi beliau datang kesini juga bukan hanya sekedar reses tapi juga menampung aspirasi masyarakat yang saat ini benar benar dibutuhkan,” ujar kades Timampu.

Lanjut bahwa Yayasan Pendidikan Islam Darunnajah, merupakan pesantren yang didirikan sejak tahun 80-an dan telah melahirkan ribuan alumni tutup pak Kades.

Sejak tanggal 1 Juni hingga hari ini (red) Irwan Hamid telah melakukan agenda reses di 5 titik yakni di desa Timampu, desa Tamuku, desa Rampoang Luwu Utara dan di Suli Kab. Luwu.(RSB#)

Laporan : Irfan Ilyas
Editor : Daeng Uttang

scroll to top