Ibu Ketua Umum IAD Kunjungi Candi Muarojambi ,10 Ribu Bibit Ikan Ditebar Di Danau Kelari

IMG-20221019-WA0181.jpg

JAMBI.(Benuanews.com)-Ibu Ketua umum Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Ibu Sruningwati Burhanuddin beserta rombongan IAD Pusat berkunjung ke Komplek Percandian Muaro Jambi didesa Muara Jambi Kecamatan Maro Sebo Kabupaten Muaro Jambi.rabu 19/10/22

Kunjungan tersebut disambut oleh Pj. Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah beserta Forkopimda. Kunjungan ke komplek percandian tersebut Ibu Ketua IAD dan rombongan berkesempatan menebar bibit ikan sebanyak 10 ribu bibit ikan di Danau Kelari serta berwisata di Candi Kedaton.

Dengan ditebarkannya 10 ribu bibit ikan, Ibu Sruning berharap wisatawan ke Candi Muarojambi lebih meningkat sehingga Jambi lebih dikenal masyarakat luas.

“Saya mengajak rombongan dari Jakarta supaya ia tahu, di Jambi ada candi Muarojambi yang sudah dikunjungi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana dan beliau takjub” jelas Sruning.

Saat kunjungan Presiden Jokowi tanggal 7 April 2022 itu dijelaskan jika Kawasan Cagar Budaya Nasional Muaro Jambi pada masa lalu merupakan pusat pendidikan terbesar di Asia, tempat pendidikan teologi, kedokteran dan obat obatan, filsafat, serta arsitektur dan seni berkembang.

Artinya peradaban Indonesia saat itu sudah meng-internasional dan terbuka. Ini lah sejarah yang perlu kita lestarikan, agar jejak-jejak peradaban kita di bidang pendidikan utamanya, bisa kita ketahui sehingga Pemerintah dan Kejaksaan harus ikut menjaga kawasan wisata ini.

(Red)

scroll to top