HUT KORPRI KE-51 : “KORPRI MELAYANI, BERKONTRIBUSI DAN BERINOVASI UNTUK NEGERI”

korpri.jpg

MENTAWAI (benuanews.com) ~ Plt Sekda Mentawai, Rinaldi memimpin upacara peringatan Hari Korpri ke-51 yang mengusung tema “Korpri melayani, berkontribusi dan berinovasi untuk negeri” di halaman kantor Bupati Jalan Raya Km. 5 Tuapejat yang diikuti oleh ASN di lingkungan Pemkab Mentawai.(29/11/2022).

Dalam kata sambutan Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional Zudan Arif Fakrulloh yang dibacakan oleh Plt Sekda Mentawai Rinaldi, Zudan Arif Fakrulloh mengapresiasi darmabakti, pengabdian, dan kerja keras seluruh anggota KORPRI dalam melayani masyarakat dan menjalankan roda pemerintahan serta mengingatkan bahwa KORPRI wajib memegang prinsip nasionalisme bangsa Indonesia yang dilandasi nilai-nilai Pancasila, dan KORPRI harus melayani masyarakat dengan sepenuh hati, dengan merubah mindset bahwa ASN bukanlah orang yang harus dilayani tetapi yang melayani seluruh lapisan masyarakat, hendaknya bekerja dengan Ikhlas dan Tuntas, Berintegritas dan Profesionalitas, mampu melahirkan inovasi-inovasi baru bagai solusi atas permasalahan yang terjadi di masyarakat

Dalam kesempatan tersebut Zudan Arif Fakrulloh berpesan :

1. Perkuat soliditas dan solidaritas korps dan perkuat kerja sama
2. lakukan terobosan dan inovasi secara berkelanjutan, ubah mindset, cara pikir, dan cara bekerja, dan terapkan e-government untuk meningkatkan kecepatan dan kredibilitas pelayanan.
3. Ciptakan birokrasi yang transparan dan akuntabel dan bangun pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi, kolusi, dan nepotisme.
4. Antisipasi dini terhadap berita hoax, fitnah, politik identitas, polarisasi, dan potensi konflik menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.
5. Perkuat peran ASN sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa, penjaga NKRI, Pancasila, konstitusi, dan Bhinneka Tunggal Ika, menjalin kerja sama yang kokoh dengan seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mewujudkan Indonesia maju yang kita cita-citakan.

Dalam acara Konferensi Pers yang diselenggarakan di ruangan Sekda usai upacara dilaksanakan, Plt Sekda Mentawai Rinaldi mengingatkan kembali bahwa ASN untuk tetap setia kepada NKRI, patuh dan setia kepada Pancasila dan UUD 1945, melayani masyarakat, memiliki inovasi, kreatifitas dan adaptif terhadap perubahan yang terjadi serta bekerja keras, cerdas dan tuntas.

Rinaldi menyebutkan bahwa untuk para ASN yang melakukan pelanggaran tetap akan dilakukan penindakan sesuai dengan PP Nomor 94 Tahun 2021, “Kita tetap melakukan pembinaan dan penindakan terhadap ASN yang melakukan pelanggaraan disiplin, memang tidak semua kita berikan hukuman berat, namun dilakukan sesuai dengan kadar pelanggarannya. Saat ini kita sedang berproses melakukan pembinaan terhadap beberapa ASN yang melakukan pelanggaran dan itu sudah berjalan dari tahun ke tahun,” ucap Rinaldi.

“Sampai hari ini pemberian Reward dan Punishment dalam bentuk materi belum kita lakukan, tapi dalam bentuk penghargaaan sedang berproses. Sebenarnya kita berharap pada tanggal tujuh belas Agustus lalu momen itu ada, tapi mungkin saking banyaknya usulan dari kabupaten/kota sehingga ada keterlambatan pemrosesan di BKN, mudah-mudahan tidak sampai akhir tahun bisa kita lakukan,”ungkap Rinaldi.

Di akhir Rinaldi mengajak dan menghimbau ASN di lingkungan Pemkab Mentawai untuk bekerja dengan baik dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati.(W).

scroll to top