Hendri Septa Lantik Andree Algamar Sebagai Sekda Kota Padang Definitif

IMG-20220613-WA0033.jpg

Padang, Benuanews.com,- Setelah sempat terundur sejenak dari jadwal yang semula direncanakan yakni pada Jumat (10/6/2022) lalu, akhirnya Sekretaris Daerah Kota Padang dilantik pada hari ini, Senin 13 Juni 2022. Acara pelantikan berlangsung di Gedung Bagindo Aziz Chan Balaikota Padang, Aie Pacah. 

Adapun sosok yang dilantik oleh Wali Kota Padang Hendri Septa tersebut adalah Andree Harmadi Algamar SSTP, M.Si, M,Han yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perdagangan (Kadis Perdagangan) Kota Padang. 

Andree Algamar dilantik sebagai Sekdako Padang setelah mengikuti proses seleski terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama sebagai Sekdako Padang.  

Pellantikan Andree Algamar menjadi Sekdako Padang dilakukan menyusul keluarnya Surat Rekomendasi dari komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Nomor: B-2074/JP.00.00/06/2022 tanggal 9 Juni 2022 tentang Rekomendasi Hasil Seleksi Terbuka  JPT Pratama Sekretaris Daerah Kota Padang.

Walikota Padang Hendri Septa dalam sambutannya mengatakan, salah satu tugas Sekda itu adalah membantu Wali Kota Padang dalam menyusun kebijakan dan mengkoordinasikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) demi tercapainya visi misi wali kota.

“Jabatan adalah amanah, oleh sebab itu jagalah amanah tersebut dengan baik, sebab akan dipertanggung jawabkan dihadapan Allah SWT” ungkap Walikota.

“Selamat bertugas kepada Sekda yang baru, semoga bisa bekerja sama dengan seluruh stakeholder yang ada, sehingga cita-cita kita untuk Kota Padang yang Madani bisa terwujud” ujar Hendri Septa.

Sementara itu, Andree Algamar menyatakan siap menjalankan amanah membantu Wali Kota Padang dalam mewujudkan program dan visi misi Wali Kota Padang. “Saya siap mendukung program dan visi misi tersebut demi terwujudnya Kota Padang yang madani,” ucapnya.

Berbagai jabatan diemban Andree Algamar, mulai jabatan terendah sampai yang tertinggi saat ini. Adapun beberapa jabatan yang pernah ditempati oleh Andree Algamar sebelumnya, yakni, Lurah Kampung Pondok, Camat Lubuk Kilangan, Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran, Kepala Bidang Destinasi, Usaha dan Industri Pariwisata Dinas Pariwisata Kota Padang, Sekretaris dan Kasat Pol PP Padang, dan Kadis Perdagangan Kota Padang.

Sederet prestasi pun ditorehkan oleh mantan Ketua KNPI Kota Padang itu, diantaranya, Anugrah Adhi Karya Bhakti Praja sebagai Lurah Kelurahan Kampung Pondok Terbaik Nasional, Satya Lencana Karya Satya Pengabdian ASN masa bakti 10 dan 20 Tahun dari Presiden Republik Indonesia, Anugrah Aditya Karya Mahatva Yodha sebagai Pembina Karang Taruna Terbaik, serta Penerima Lencana Emas Sebagai Tokoh Pemuda Terbaik  dari Pemerintah Kota Padang. 

(Marlim)

scroll to top