Hendak Mencari Ikan, Seorang Nelayan Pantai Labu Hilang Di Perairan Selat Malaka

IMG16321939389250.jpg

BENUANEWS.COM | Deliserdang,Sumatera Utara –

Seorang nelayan hilang di perairan Selat Malaka yang berjarak sekitar 5 mil dari muara Desa Rugemuk, Kecamatan Pantailabu, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (21/9/2021)

Nelayan bernama Jamaluddin Ahmad (48) itu merupakan warga Dusun IV Desa Paluhsibaji, Kecamatan Pantailabu, Kabupaten Deli Serdang.

Informasi diperoleh di Pantailabu menyebutkan, hilangnya Jamaluddin Ahmad diketahui setelah sampannya ditemukan nelayan lainnya, tetap berada di perairan Selat Malaka dengan posisi diikatkan pada tuasan atau rumpon, sedangkan nelayannya tidak ada lagi.

Sebelumnya, dia berangkat sendiri ke tengah lautan Selat Malaka dengan menggunakan sampan untuk mencari ikan dengan alat pancing kuntang (ikan kurapu), sekira pukul 05.00 WIB. Setahubagaimana, Jamaluddin tidak ditemukan sedang sampannya bergerak di perairan laut tempat dia memasang alat menangkap ikan.

Kanit Markas Pol Airud Deliserdang di Pantailabu, Ipda Turisno ketika dikonfirmasi mengatakan dugaan sementara Jamaluddin Ahmad hanyut di perairan laut. Hingga Senin sore, pihaknya bersama Kamla melakukan pencarian namun belum ditemukan. “Pencarian akan dilanjutkan besok bersama tim Basarnas Sumut” jelasnya.

( Zuni )

scroll to top