Haryanto : Saya Tidak Main-Main, Aspirasi Masyarakat Harga Mati

IMG-20210808-WA0031.jpg

MERANGIN.(Benuanews.com)-Anggota DPRD Merangin Fraksi PKS Haryanto tidak main main dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat didaerahnya.

Hal ini disampaikan dirinya saat menggelar reses di desa Bukit Subur Kecamatan Tabir Timur. Ia menegaskan setiap usulan masyarakat akan diperjuangkan dengan semaksimal mungkin hingga kepemerintah daerah.

“Bagi saya aspirasi masyarakat adalah harga mati, sebagai wakil rakyat di gedung DPRD saya terus mengupayakan memperjuangkan aspirasi masyarakat terutama didapil II  semampu saya,” tegasnya.

Dirinya juga menyebutkan bahwa sampai saat ini dirinya terus menjalin komunikasi yang baik bersinergi dengan pemerintah daerah mulai dari tingkat Desa, Kecamatan, dan Kabupaten untuk pembangunan didaerah Kecamatan Tabir Timur.

“Tidak hanya dalam reses ini tetapi juga setiap kegiatan seperti Musrenbang Desa, Kecamatan, saya juga mengikutinya,”jelasnya.

Menurutnya setiap usulan masyarakat kepada dirinya akan diterima meskipun belum terealisasi semuanya. Namun secara bertahap usulan tersebut akan terus diperjuangkan kepemerintah daerah.

“Kalau kondisi sekarang kita memaklumi karena pandemi covid-19. Dan ini imbasnya bukan daerah saja,(kabupaten) akan tetapi juga diwilayah provinsi dan di tingkat pusat. Semua anggaran terpangkas untuk penanggulangan covid-19. Doakan saja pandemi ini secepatnya berakhir dan kondisi keuangan daerah kita kembali normal,”tuturnya.

Diwilayah kecamatan tabir timur lanjut Haryanto persoalan jalan masih menjadi kendala utama. Yang mana jalan didaerah tersebut masih banyak yang rusak. masyarakat berharap agar pembangunan jalan di Kecamatan Tabir Timur segera dibangun.

Namun ia mengakui selama pandemi covid-19 ini belum bisa berbuat banyak untuk memperjuangkan usulan masyarakat karena kondisi keuangan daerah yang tidak memungkinkan.

“Saat ini kita tetap berjuang dengan menggandeng pihak perusahaan, pengusaha sawit, dan masyarakat untuk secara bersama sama memperbaiki jalan di daerah ini,”ungkapnya.

“Sering kita gotong royong bersama warga memperbaiki jalan,”akunya.
Selain itu dimasa pandemi Covid-19 ini dirinya juga menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Kalau bepergian keluar ruma pakailah masker, dan cuci tangan setiap saat,”ujarnya. (Rido Asran)

scroll to top