Haryanto Anggota DPRD Merangin Fraksi PKS Gelar Reses Ke Dua di Desa Bukit Subur

IMG-20210808-WA0000.jpg

Merangin – (Benuanews.com) Bertempat di balai Desa Bukit Subur, Anggota DPRD Merangin Dapil II Haryanto menggelar reses kedua di Desa Bukit Subur Kecamatan Tabir Timur Sabtu, (7/8/2021). Kegiatan ini dihadiri tokoh masyarakat, tokoh Agama, Kepala Desa, Ketua BPD, beserta perangkat dan masyarakat Desa Bukit Subur.

Haryanto dalam sambutannya mengatakan, reses merupakan agenda rutin DPRD untuk menyerap aspirasi masyarakat didaerahnya masing masing.
“Reses sudah tidak asing lagi dilingkungan kita setiap tahunnya pasti anggota dewan turun kelapangan melaksanakan reses,”katanya.
Menurutnya, reses ini juga sebagai mempererat tali silaturahmi bersama masyarakat.

“Melalui reses ini aspirasi dan kebutuhan masyarakat akan kita tampung dan kita perjuangkan kepemerintah daerah,”jelasnya.

Menurut Haryanto, setiap usulan yang disampaikan kepada dirinya tidak serta merta terealisasi. Artinya kata Haryanto, semua usulan dipilih sesuai dengan skala prioritas.

“Misalkan didaerah ini usulan masyarakat kebanyakan soal insfrastruktur jalan karena jalan didaerah ini masih banyak yang rusak,”terangnya.

Dalam usulan masyarakat tersebut terutama insfrastruktur jalan kedepan dirinya tidak menampik bahwa usulan untuk pembangunan jalan belum terealisasi lantaran dengan kondisi anggaran daerah yang minim serta kondisi pandemi covid-19 saat ini.

“Anggaran daerah kita terpangkas untuk penanggulangan covid 19. Jadi banyak kegiatan pembangunan yang ditunda. Kami harap masyarakat didaerah ini dapat bersabar dengan kondisi saat ini,”ujarnya.

Meski demikian halnya, dirinya telah berjuang semaksimal mungkin untuk pembangunan jalan diwilayah kecamatan Tabir Timur. Buktinya ditahun 2020 lalu, dirinya telah memperjuangkan pembangunan pengaspalan jalan sepanjang 5000 kilo meter melalui dana PT SMI.

“Alhmadulillah sebagian jalan diwilayah ini sudah teraspal. Kedepan kita akan memperjuangkan kembali jalan didaerah ini, dengan semaksimal mungkin,”
pungkasnya. (Rido Asran)

scroll to top