Harumkan Nama Dompu Bupati AKJ Terus Meraih Penghargaan

IMG-20230720-WA0047.jpg

Dompu,NTB.Benuanews.com. -Bupati Dompu, H. Kader Jaelani menerima penghargaan dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Tahun 2023.

Anugerah penghargaan diterima Bupati AKJ (sapaan akrab Bupati Dompu) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia pada Kamis (15/07/23) di Grand Studio Metro TV (Media Group).

Anugerah yang diterima Bupati AKJ merupakan anugerah penghargaan yang kedua kalinya dari tahun sebelumnya, 2020 lalu.

Keberhasilan Bupati AKJ ini dibenarkan oleh Sekda Dompu, Gatot Gunawan Perantauan Putra, SKM., M.MKes, yang dalam momen ini hadir mendampingi Bupati AKJ.

Kata Sekda Dompu, setiap tahunnya KPAI memberikan penghargaan kepada semua pihak yang berperan dalam upaya perlindungan dan pemenuhan hak Anak.

“Di tahun 2023 ini Bupati AKJ dianugerahi penghargaan karena dinilai memiliki komitmen yang kuat dalam upaya perlindungan dan pemenuhan hak anak,”kata Sekda Dompu.

Menurut Sekda, pemberian penghargaan KPAI ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi KPAI kepada berbagai pihak mulai dari Pemerintah Pusat/Daerah, Lembaga Masyarakat, Tokoh Perorangan, hingga Instansi Penegak Hukum terkait upaya-upaya perlindungan anak.

“Bupati AKJ menyampaikan rasa syukur atas penghargaan yang diraih Kabupaten Dompu. Penghargaan yang diraihnya menjadi bentuk kerja keras dari semua pihak terkait yang ada dan mengharumkan nama baik Bumi Nggahi Rawi Pahu dan perlu untuk disyukuri,”Ujar Sekda menyambung penyampaian Bupati AKJ.

Sekda menyampaikan harapan bahwa penghargaan yang diraih dapat menjadi motivasi bagi semua pihak untuk terus bersemangat untuk membangun daerah.

“Apa yang diraih ini hendaknya dapat menjadi motivasi yang kuat bagi kita semua untuk terus berbuat yang terbaik bagi kemajuan daerah dan kepada semua pihak yang telah ikut berperan mengantarkan Kabupaten Dompu meraih penghargaan disampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya,”ungkapnya.

Acara anugerah penghargaan dihadiri langsung oleh Menteri PPPA, Ketua KPI, Bupati/Walikota penerima penghargaan, pejabat Kementerian PPPA dan elemen penting lainnya.

Pada kegiatan itu dihadiri juga oleh Direktur Utama Media Indonesia (Media Group), Gaudensius Suhardi bersama Ketua KPAI membacakan Kabupaten yang mendapat penghargaan Anugerah KPAI kategori Kabupaten.

Sementara Direktur Utama Metro TV, Don Bosco Selamun membacakan Kabupaten yang mendapat penghargaan Anugerah KPAI ini.(adi)

scroll to top