Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57, “Bergerak Melayani warga untuk sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku”

IMG-20211207-WA0043.jpg

Tulang Bawang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57, dengan tema, “Bergerak Melayani warga untuk sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku”. Acara dihelat di Lapangan Kampung Tri Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Selasa (07-12-2021).

Acara dimulai dengan pemberian penghargaan Open Defecation Free (ODF) dari Gubernur Lampung yang diwakili oleh Sekdaprov Lampung Ir. Fahrizal Darminto, MA, pemberian penghargaan penanganan stunting dari prov Lampung, Penyerahan 15 ambulance untuk kampung-kampung, penyerahan 4 motor untuk puskes, enyerahan 6 rumah dinas untuk puskesmas, deklarasi stop Buang air sembarangan oleh para camat dan kakam se kab Tulangbawang, pembacaan ikrar stop buang air besar sembarangan.

Bupati Tulangbawang Berikan Bantuan Kepada Korban Bencana Angin Puting Beliung Di Tiga Kecamatan
Dinas Sosial TUBA Lakukan Monev Program PKH
Bupati Tulangbawang, mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yg telah bersinergi dalam upaya pembangunan jalan Ronggolawe sampai kecamatan Rawapitu.

“Trimakasih kepada seluruh tenaga medis yang telah bekerja maksimal berjuang hingga hari ini 0 kasus Covid- 19 di kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur, dan meraih predikat Kabupaten ODF terbaik 2021,” ucapa Winarti.

Ditempat yang sama Sekdaprov Lampung Ir. Fahrizal Darminto, MA, mengharapkan agar masyarakat tetap di ingatkan untuk tetap menjaga protokol kesehatan, agar terhindar dari Covid-19. Selain itu untuk memberi kekebalan tubuh masyarakat harus Vaksinasi.

“Pemerintah mengajak semua elemen masyarakat untuk bersinergi membangun Indonesia yang sehat dan tumbuh,” jelas Sekdaprov.

Hadir pada acara tersebut, Bupati Tulangbawang Dr. Hj. Winarti, SE,MH, Sekdaprov Lampung Ir. Fahrizal Darminto, MA, Ketua DPRD Sopi’i,SH.,MH, Kapolres AKBP. Hujra Suemena, Dandim Letkol KAV Joko Sunarto, Danlanud, Kajari Dyah Ambarwati, Ketua MUI, seluruh jajaran Kepala OPD Kabupaten Tulangbawang.(Red)

scroll to top