Hari Anak Nasional, Plt Bupati Serahkan KIA di TK ABBA Aek Paing Bawah

AddText_07-24-07.47.27-1.jpg

BENUANEWS.COM | Labuhanbatu – Dalam rangka Hari Anak Nasional, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar S.Pd, MM, menyerahkan Kartu Identitas Anak (KIA) bagi murid TK ABBA Aek Paing Bawah, Jalan Pelita lV, Kelurahan Aek Paing, Kecamatan Rantau Utara. Rabu (24/7/2024).

Plt Bupati mengatakan tujuan dari penyerahan KIA ini adalah untuk memberikan identitas resmi bagi anak yang berusia di bawah 17 tahun. Dengan diserahkannya KIA untuk murid TK ABBA ini, kini murid – murid sudah memiliki dokumen identitas yang sah dan dapat digunakan dalam berbagai keperluan.

“Kartu Identitas Anak ini berguna untuk pendaftaran sekolah serta berbagai kebutuhan administrasi lainnya,” kata Plt Bupati.

Plt Bupati juga mengapresiasi Disdukcapil Labuhanbatu yang telah memfasilitasi penerbitan KIA bagi murid-murid TK ABBA dan menekankan pentingnya memiliki kartu identitas tersebut sejak dini.

“Karena kartu identitas anak itu sangat penting, saya berharap kepada orang tua murid untuk menyimpan kartu tersebut dengan baik,” Ujarnya.

Kepala Disdukcapil Maznil Khairi SE. M.Pd menjelaskan mengenai manfaat KIA. Menurutnya, KIA bukan hanya sekadar kartu identitas, tetapi juga merupakan salah satu upaya pemerintah dalam memberikan perlindungan dan hak-hak anak secara administratif.

Adapun jumlah KIA yang dibagi untuk hari ini berjumlah 100 kartu dan sedangkan untuk keseluruhan di sembilan kecamatan se Kabupaten Labuhanbatu berjumlah 1200 kartu.

Turut mendampingi Staf Ahli Bupati Turing Ritonga, Kadis Kominfo Ahmad Fadly Rangkuti ST, M. Kom, Kadis DPPA Hj. Tuti Norpida Ritonga MM, Plt Kabag Protokol Adelina SE, Lurah Aek Paing Rika, Para Kepling, Para Guru TK, Babinsa, Babinkamtibmas dan Masyarakat. (*)

scroll to top